Nggak Bikin Pilek, Es Krim Justru Bisa Berikan Manfaat Berikut

Nggak Bikin Pilek, Es Krim Justru Bisa Berikan Manfaat Berikut
Es krim punya pelbagai manfaat dalam kesehatan. (Twitter/Velveticecream)

Nggak cuma enak, es krim rupanya juga kaya nutrisi yang bisa menyehatkan tubuh, lo. Berikut beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan saat mengonsumsi es krim.

Inibaru.id – Masih banyak orang yang berpikir jika es krim bisa mendatangkan pelbagai penyakit seperti pilek atau flu. Padahal, dalam realitanya, makanan dengan rasa yang manis dan menyegarkan ini bisa memberikan banyak manfaat kesehatan. Berikut adalah beberapa manfaat mengonsumsi es krim sebagaimana dikutip dari Bobo.grid.com, Rabu (26/4/2017).

Kaya Nutrisi Sehat

Es krim punya banyak nutrisi. (Twitter/velveticecream)

Es krim mengandung kalsium dan fosfor yang baik bagi kesehatan ginjal, usus, dan tulang. Selain itu, es krim juga memiliki kandungan karbohidrat, lemak, dan protein yang bisa menjadi sumber energi tubuh. Bahkan, es krim juga berisi vitamin A, vitamin B6, vitamin B12, vitamin C, vitamin D, vitamin E, dan vitamin K.

Menenangkan Pikiran

Es krim dapat menenangkan pikiran. (Videoblocks)

Di dalam es krim terdapat kandungan yang bisa merangsang produksi hormon thrombotonin. Hormon tersebut bisa menghilangkan stres dan dipercaya bisa membuat orang menjadi lebih bahagia. Kandungan susu di dalam es krim juga bisa membuat sistem saraf menjadi lebih rileks. Susu juga bisa mencegah datangnya insomnia.

Mengatasi Radang Tenggorokan

Es krim nggak memicu datangnya pilek, justru bisa meredakan tenggorokan. (Catatanmini)

Salah besar jika kita menganggap es krim mampu menyebabkan radang tenggorokan. James Steckelberg dari Mayo Medical School Rochester justru menyebut es krim sebagai salah satu makanan yang bisa membantu meredakan rasa nyeri dan nggak nyaman pada tenggorokan dengan efektif. Wah, kalau radang, langsung beli es krim saja ya. Ha-ha.

Meredakan Flu

Es krim dipercaya dapat meredakan flu. (Onepoint)

Sejumlah orang berpikir es krim bisa mengakibatkan flu atau pilek. Padahal, hal ini nggak benar karena flu akan menyerang jika sistem kekebalan tubuh seseorang menurun. Jadi, bukan karena kebiasaaan minum es krim, ya!

Lebih menarik lagi karena sebuah perusahaan es krim bernama Jeni’s Splendid Ice Cream dari Amerika Serikat justru mampu membuat es krim yang diklaim memiliki kemampuan meredakan flu. Es krim bernama influenza sorbet ini memiliki kandungan bahan alami seperti jahe, madu, lemon, serta cabai merah yang mampu mengatasi flu.

Wah, kalau manfaatnya banyak begini, semakin banyak pencinta es krim dong! Ha-ha. Eits, tapi bukan berarti kamu bisa makan es krim sepuasnya ya, Millens. Tetap ada ambang batas makan es krim per hari. (IB09/E04)