Mantap Langsung Hap, Kepiting Soka dan Pie Pisang Cokelat di Alolla Kitchen Semarang

Mantap Langsung Hap, Kepiting Soka dan Pie Pisang Cokelat di Alolla Kitchen Semarang
Menu-menu di Alolla Kitchen. (Inibaru.id/ Artika Sari)

Bingung cari makan enak di Semarang? Coba deh menu kepiting soka dari Alolla Kitchen. Selain sedap, makan kepiting soka juga anti repot dan belepot.

Inibaru.id – Meski enak, makan kepiting adalah hal yang merepotkan bagi saya. Perlu perjuangan memecah cangkang serta capit untuk mengambil secuil daging. Belum lagi jika jari harus terluka terkena pecahan cangkan. Tapi semua keribetan itu nggak berlaku saat saya mencoba olahan kepiting soka Alolla Kitchen.

Namanya juga kepiting soka. Saya bisa memakan semua bagian kepiting tanpa susah payah karena semua bagian kepiting lunak. Nyam!

Beberapa menu Alolla Kitchen antara lain kepiting geprak, kepiting soka keju, dan pie pisang cokelat. Penasaran selezat apa rasanya? Yuk, kulik satu per-satu.

Kepiting Geprak

Kepiting Geprak ini menggoda banget kan? (Inibaru.id/ Artika Sari)

Hidangan pertama yang menarik perut saya adalah kepiting geprak. Eits, kepiting soka ini nggak benar-benar digeprak kok. Kepiting ini dimasak dengan bumbu bercita rasa asin pedas. Untuk saya, bumbu ini benar-benar juara.

Rasa gurih dan pedasnya meningkatkan nafsu makan saya. Pedasnya memang nggak terlalu nampol tapi, cukup menyapu bersih nasi yang juga terhidang. Yap, dengan harga Rp 30 ribu saya sudah bisa menikmati seporsi kepiting geprak segenggaman tangan orang dewasa lengkap dengan nasi putih dan kentang goreng. Kenyang!

Kepiting Soka Keju

Kepiting soka keju (Instagram/Alolla Kitchen)

Meski ruang di perut saya sudah mulai berkurang, namun tabu rasanya jika saya nggak mencicipi hidangan kepiting lain di Alolla Kitchen ini. Untuk menghentikan air liur di dalam mulut, saya memesan kepiting soka keju.

Seperti namanya, saus yang digunakan adalah mozzarella. Sausnya itu, lo. Melimpah! Meski begitu, lidah saya masih bisa mengenali kehadiran rempah lain seperti bawang merah, bawang putih, ketumbar, dan merica. Kalau kamu suka asin, menu Alolla Kitchen yang satu ini sebaiknya nggak kamu lewatkan. Seporsi kepiting soka keju ini dihargai Rp 35 ribu saja.

Pie Pisang Cokelat

Pie pisang cokelat (Inibaru.id/ Artika Sari)

Nggak puas hanya menyantap main course. Saya pun harus memesan menu pungkasan. Pilihan jatuh pada pie pisang cokelat. Dengan harga Rp 20 ribu, saya mendapat dua potong pie pisang yang diberi topping es krim vanila dan ditaburi sedikit bubuk cokelat. Secepat kilat saya eksekusi hidangan penutup ini. Tekstur luar pie ini tipis dan renyah.

Manisnya pisang dan cokelatnya langsung terasa di lidah. Rasa dessert ini jadi nikmat berlipat-lipat ketika saya mengikutsertakan es krim yang lembut dan dingin dalam suapan. Hmm, surga dunia. Benar-benar makan siang yang memuaskan.

(Baca Juga: Dari Hobi, Olahan Kepiting Alolla Kitchen Jadi Sumber Rezeki)

Bagi saya, menu-menu Alolla Kitchen ini layak mendapat empat dari lima bintang. Harganya pun standar. Penampilannya pun terbilang “cantik” dengan rasa yang ciamik.

Untuk menikmati hidangan-hidangan dari Alolla Kitchen, kamu bisa memesannya melalui akun Instagram Alolla Kitchen atau ojek daring. Oya, akhir Oktober nanti mereka akan membuka gerai di  Jalan Pleburan Barat 42A, Kota Semarang. Jadi, untuk sementara, makan di rumah dulu ya. (Artika Sari/E05)

 

Alolla Kitchen Semarang

Alamat sementara: Jalan Kesatrian G2 Jatingaleh, Candisari, Semarang.

Jam buka             : 12.00-21.00 WIB (Selasa tutup)

Harga menu         : Rp 5.000 s.d. Rp 35.000