Ngudap Sosis Bikin Kenyang di Check Point Germany Semarang

Ngudap Sosis Bikin Kenyang di Check Point Germany Semarang
Menu-menu di Check Point Germany. (Inibaru.id/ Artika Sari)

Untuk menikmati sosis seenak di Jerman, kamu nggak perlu jauh-jauh ke sana. Di Check Point Germany Semarang, kamu bisa menyantap sosis ini dengan harga yang cukup terjangkau.

Inibaru.id – Sosis menjadi salah satu kudapan favorit saya saat sedang “lari” dari diet. Biasanya, untuk melampiaskan hasrat ngemil ini, saya akan memilih sosis bakar dengan bumbu lada hitam yang menggoyang lidah. Namun, saat melihat sosis-sosis racikan Check Point Germany, saya mulai berpikir ulang untuk mengeksplorasi cita rasa saya terhadap pelbagai jenis sosis.

Setelah melihat-lihat menu, saya memutuskan mencicipi sosis Bratwurst. FYI, bratwurst adalah sosis yang menjadi ciri khas Kota Nürnberg, Bayern. Seperti frankfurter, bratwurst menjadi salah satu jenis sosis yang populer dan nggak jarang digunakan sebagai isian hot dog di negara asalnya. O ya, sedikit berbeda dengan gerai sosis lain, Check Point Germany menyediakan empat jenis sosis khas Jerman yakni frankfurter, bockwurst, beef wiener, dan bratwurst.

“Walau ini sosis impor, tapi kami jamin halal karena kandungan daging babi yang biasa dipakai diganti dengan daging sapi,” terang Imelda Christine, pemilik Check Point Germany.

Saya memilih bratwurst lantaran penasaran seperti apa rasanya. Yang menonjol dari sosis ini adalah rempah-rempahnya yang terasa cukup tajam di lidah. Rempah-rempah ini terdiri atas jahe, pala, ketumbar atau jintan.

Kendati teksturnya sedikit kasar, kandungan rempah-rempahnya inilah yang membuat saya jatuh cinta. Menyantap sosis ini bikin mulut saya terasa hangat! Nah, kalau penasaran seperti apa rasa lima menu ini, kulik satu per-satu dulu, yuk!

Currywurst

Currywurst, sosis dengan taburan kari dan saus tomat. (Inibaru.id/ Artika Sari)

Menu pertama yang saya cicipi adalah currywurst. Dalam bahasa Jerman, currywurst berarti sosis kari. Seperti namanya, tampilan currywurst ini begitu menggoda dengan taburan kari di atasnya. Di samping sosis, kentang goreng dengan limpahan saus tomat ini melengkapi ngemil saya. Nggak cukup saus tomat saja, saus cabai dan saus lada hitam juga tersaji dalam menu yang populer di Kota Berlin dan Hamburg ini.

Karena kurang suka saus tomat dan saus cabai, saya mencocol potongan-potongan bratwurst dengan taburan kari dan saus lada hitam. Taburan kari ini cocok di lidah saya, tapi lada hitam dalam saus pendampingnya kurang terasa karena lebih dominan manis. Untuk currywurst, saya memberi skor tiga dari lima bintang.

Chilliwurst

Chilliwurst, sosis dengan saus mayo yang bikin lidah kepanasan. (Inibaru.id/ Artika Sari)

Nggak seperti currywurst, chilliwurst justru jadi favorit baru saya. Menu satu ini layak dapat empat bintang. Chilliwurst menawarkan saus mayo dengan rasa yang membakar lidah. Tampilannya pun cukup cantik dengan taburan keju cheddar dan daun parsley. Buat kamu penggemar pedas, saya merekomendasikan menu ini untuk dicicipi.

Cheesywurst

Penggemar keju harus coba Cheesywurst. (Inibaru.id/ Artika Sari)

Cheesywurst menjadi menu favorit saya berikutnya. Sepintas, tampilan cheesywurst mirip dengan chilliwurst. Bedanya, tampilan cheesywurst lebih minimalis karena hanya ditaburi daun parsley. Saus keju cheddar yang membalut kentang goreng dan potongan sosis ini pun melimpah. Kalau menggemari keju, ukuran saus keju cheesywurst pas untukmu.

Beef Bratwurst

Smooky beef dalam sosis ini lebih terasa, lo. (Inibaru.id/ Artika Sari)

Kendati sama-sama menggunakan sosis jenis bratwurst, rasa Beef Bratwurst lebih nendang daripada bratwurst yang digunakan untuk tiga menu sebelumnya. Tekstur sosis ini lebih lembut. Selain itu, smoky beef-nya pun lebih terasa. Supaya rasanya makin ciamik, beef bratwurst ini dibungkus lelehan keju mozarella. Sayang, saat saya menyantap menu satu ini, lelehan kejunya mengeras dan nggak bisa ditarik laiknya "karet".

Beef Premium Bratwurst

Beef Premium Bratwurst ini juga wajib dicicipi. (Inibaru.id/ Artika Sari)

Di atas Beef Bratwurst, ada Beef Premium Bratwurst. Sosis ini memiliki tekstur yang lebih lembut, halus, dan tentu saja kenyal. Seperti Beef Bratwurst, Beef Premium Bratwurst dilengkapi lelehan keju mozarella yang bikin saya ketagihan. Dari segi rasa, menu ini sayang untuk dilewatkan.

Untuk kudapan dengan harga berkisar Rp 19.000-25.000, bratwurst di Check Point Germany ini sepadan dengan rasanya. Sementara, kalau pengin menjajal sosis jenis lain, harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau. Kamu perlu merogoh kocek sekitar Rp 13.000-19.000 saja. Enak dan murah, kan?

Oya, menyantap currywurst, chilliwurst, atau cheesywurst bakal cukup mengenyangkanmu karena kentang goreng yang mendampingi menu tersebut cukup berlimpah. Duh, kudapan rasa makan berat, ya!

Untuk menikmati sosis di Check Point Germany, kamu bisa datang langsung ke Lantai 2 DP Mall Semarang atau vi aplikasi daring.

Hm, kalau kamu suka yang mana, Millens? (Artika Sari/E03)

 

Check Point Germany Semarang

Kategori    : Street Food

Alamat      : Lantai 2 DP Mall Semarang, Jalan Pemuda 150, Sekayu, Kota Semarang.

Jam Buka  : pukul 10.00 – 21.00 WIB

Harga        : Rp 13.000 s/d Rp 25.000