Ngemil Enak di Cushy Churros Semarang

Ngemil Enak di Cushy Churros Semarang
Cushy Churros Semarang di lower ground Paragon Mall. (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

Makan camilan yang enak? Yuk, ke Cushy Churros Semarang! Ada aneka makanan dan minuman yang asyik buat menemani agenda nge-mal kamu.

Inibaru.id – Pengin ngemil enak? Makan churros bisa menjadi salah satu opsi, lo. Cushy Churros Semarang menawarkan camilan khas Spanyol tersebut dengan inovasi unik.

Churros di tempat lain umumnya hanya ada satu jenis. Nah, di tempat ini, kamu tinggal pilih pengin makan camilan yang renyah atau lembut. Kalau pengin yang crunchy, kamu bisa memiliih churros. Kalau mau makanan yang lembut dan fluffy, pilihlah cupuff.

Banyak Pilihan

Churros dan cupuff di Cushy Churros Semarang selalu fresh dari penggorengan. (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

Churros dan cupuff original hanya diberi gula halus atau campuran cinnamon a.k.a. kayu manis dengan gula pasir. Harganya cuma Rp 15.000 untuk churros dan Rp 18.000 untuk cupuff, lo. Kamu bakal mendapatkan 7 churros atau 6 cupuff.

Nah, kamu bisa juga menambahkan saus dan topping sesuai seleramu. Dengan harga Rp 20.000, kamu bisa mendapatkan satu jenis saus dan satu jenis topping untuk churros. Sementara, paket cupuff dihargai Rp 23.000.

Saus yang tersedia adalah nutella, choco, milk choco, strawberry, hazelnut, dan aren caramel. Untuk topping, pilihan yang ada adalah cheese, oreo, peanut crumble, almond, marshmallow, rainbow sprinkles. Banyak, ya! Kalau ingin menambah topping atau saus, bisa juga, kok! Kamu cuma perlu menambah Rp 2.000 saja per variannya.

Mau es krim? Ada juga, lo! Harganya mulai Rp 15.000 hingga Rp 25.000. Es krim ini bisa dicampur juga dengan churros.

Kalau kamu sudah menentukan varian yang kamu mau, kamu tinggal bilang ke staf. Pesananmu akan ditotal. Nah, kalau sudah dibayar, pesananmu bakal segera disiapkan.

Aneka Minuman

Minuman pinky promise. (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

Perlu kamu tahu, untuk membeli churros atau cupuff, kamu perlu menunggu sekitar 3-5 menit lantaran makanan yang disajikan harus fresh. Sembari menunggu, kamu bisa membeli aneka minuman juga, lo.

“Kebanyakan orang kan diam kalau lagi menunggu. Di sini bisa sambil minum karena minumnya lebih cepat dibuat,” ujar Ardian Haryanto, pemilik outlet.

Nah, semua minuman di Cushy Churros dibanderol dengan harga yang sama yakni Rp 15.000. Berbagai pilihan yang tersedia adalah milk tea, thai tea, chocolate, matcha, strawberry, mocha, tarro, dan cappucinno. Oya, ada minuman baru juga yang disebut pinky promise. Minuman ini “diramu” dari Yakult sama sirup raspberry. Bagi saya, pinky promise yang segar dan asam ini terasa klop dengan churros dan cupuff yang manis. Nendang banget!

Tips Ngemil Enak

Lebih suka topping churros yang dituang atau dicocol, Millens? (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

Penyajian churros di Cushy Churros Semarang diawali dengan menggulingkan churros di atas gula. Setelah itu, churros dimasukkan ke dalam wadah, dan diberi topping sesuai pesanan.

Bagi Ardian, cara paling enak makan churros adalah dengan menuangkan topping secara merata di atasnya. Cara itu juga merupakan sajian default di outlet ini.

“Saya lebih suka dituang, karena bumbunya bisa merata. Saya pernah coba yang cocol, tapi itu kayak makan saus sama topping saja,” kelakar Ardian.

Tapi, kalau kamu lebih suka mencocol churros, kamu bisa meminta agar topping-nya dipisah dalam wadah, kok. Jangan lupa, makan churros dan cupuff selagi hangat. Rasanya bakal lebih nikmat!

Oya, jam paling ramai biasanya adalah Sabtu malam atau Minggu siang. Kalau kamu nge-mal di jam itu dan pengin ngemil ini, siap-siap antre, ya! Ha-ha. (Ayu S Irawati/E05)

 

Cushy Churros Semarang

Alamat     : Lower ground Paragon Mall, Semarang

Harga      : Rp 15.000 – Rp 25.000

Jam Buka: 10:00 – 22:00 WIB