Natal Makin Indah dan Manis dengan Kue-Kue Moonlicious

Natal Makin Indah dan Manis dengan Kue-Kue Moonlicious
Christmas cup cake ala Moonlicious. (Inibaru.id/ Artika Sari)

Dari sekian banyaknya produsen roti di Semarang, Moonlicious bisa jadi rujukanmu memesan kue-kue Natal. Dengan rasa krim yang enak, kue-kue produsen ini bisa bikin kamu ketagihan.

Inibaru.id – Jelang Natal, produsen roti Moonlicious sibuk menggarap pesanan. Sejak awal Desember, pesanan kue untuk produsen yang berada di Jalan Petolongan No. 51 Kota Semarang ini naik seratus persen. Sore itu saat saya tiba di sana, pemilik Moonlicious Bulan Setiawati Rochmat tengah sibuk memanggang kue kering. Di salah satu sudut, dua karyawannya membantu menata cup cake dalam kotak mika.

Kukis ala Moonlicious. (Inibaru.id/ Artika Sari)

Sebelum Natal datang, Bulan biasanya menjual kue tar. Dalam sehari, perempuan 23 tahun tersebut bisa mendapat sekitar 5 – 10 pesanan. Untuk meraup keuntungan maksimal, dia pun memanfaatkan momen Natal dengan membuka pesanan kue kering.

“Iya, (pesanan kue) banyak. Kami bisa produksi 120 – 150 toples per hari,” tutur Bulan.

Kue-kue kering tersebut dibanderol dengan harga Rp 40.000 – Rp 50.000 per toples. Selain kue kering, Moonlicious juga tetap memproduksi kue tar dan cup cake. Saya sempat mencicipi Rudolph Cake dan Christmas Cup Cake buatan Bulan.

Rudolph cake jadi salah satu produk andalan Moonlicious menyambut Natal. (Inibaru.id/ Artika Sari)

Rudolph Cake berbentuk bulat dengan diameter 18 sentimeter. Kue yang dibanderol senilai Rp 295.000 ribu ini dibentuk menjadi kepala rusa dengan bunga-bunga hijau dan merah. Pada bagian atasnya, terdapat bulatan-bulatan kecil berwarna-warni yang saat dimakan ternyata permen. O ya, krim kue ini gurih lo, Millens. Di langit-langit mulut pun nggak meninggalkan rasa gatal seperti kebanyakan krim.

Nah, saat saya mengirisnya, ternyata bagian tengah kue ini berisi sereal cokelat. Serasa dapat kado dalam kue, nih. Ha-ha! Tekstur rudolph cake ini agak lembut. Terus, dalam satu irisan, terdapat tiga tumpuk adonan. Tiga adonan itu disatukan dengan cokelat yang yummy abis, lo. Meski nggak manis, kue ini bikin saya nagih.

Belum puas, saya melanjutkan dengan christmas cup cake. Tekstur dasar kue ini padat, dan seperti rudolph cake, krimnya gurih. Pohon cemara yang jadi penghiasnya benar-benar menghidupkan suasana Natal.

Pengin kue-kue ini menghiasi meja makanmu? Kamu bisa memesannya melalui nomor Whatsapp di Instagram @Moonlicious.id. Kalau pengin kue Natal dengan desain lain, bisa banget diskusi dengan admin. Tapi ingat, sesuaikan juga dengan bujetmu, ya. Natalmu jadi makin menyenangkan dengan isi dompet yang aman dan perut yang juga kenyang. Sepakat, kan? (Artika Sari/E05)

Moonlicious

Kategori: Toko Roti

Alamat: Jalan Petolongan 51 (Toko Kencana Baru) Kota Semarang

Harga Makanan: Rp 40.000 – Rp 425.000