Natal di Eropa dan Kue-Kue Legendarisnya!

Natal di Eropa dan Kue-Kue Legendarisnya!
Kue natal legendaris. (pixabay/LAWJR)

Natal menjadi salah satu hari raya yang paling banyak diperingati seluruh dunia. Selain ritual, makanan khas juga menjadi bagian dari perayaan keagamaan itu.

Inibaru.id – Dalam sebulan terakhir, kemeriahan Hari Raya Natal telah terasa di pelbagai negara. Yap, perayaan keagamaan itu memang menjadi salah satu yang paling bangat diperingati di dunia.

Menyoal Natal bukan cuma tentang ritual keagamaan atau tradisinya saja yang menarik. Seperti di Indonesia, berbagai negara juga punya makanan khas yang mungkin hanya bisa ditemukan saat perayaan yang jatuh pada 25 Desember itu tiba. Apa saja?

Jerman dan Stollen Cake

Stollen Cake. (Pixabay/Couler)

Stollen cake merupakan kue klasik asal Jerman yang disajikan khusus saat Natal. Kue yang masih menggunakan resep tradisional ini memiliki cita rasa yang kaya akan rempah. Teksturnya yang lembut akan membuatmu ketagihan!

Selain diperkaya rempah, kue stollen juga berisi buah-buahan kering dan kacang-kacangan. Hm, kebayang kan gimana crunchy-nya kue ini di mulut?

Italia dan Panettone

Panettone. (Sunnysidecircus)

Panettone adalah kue asal Italia yang memiliki bentuk unik, yakni mirip kubah gereja barok berwarna kecokelatan. Dalam pembuatannya, kue diberi kismis dan permen aneka rasa yang dipilih sesuai selera.

Masyarakat Italia biasa menjadikan panettone sebagai kado Natal untuk kerabat dekat.

Inggris dan Mince Pie

Mince Pie. (pixabay/publicdomainpictures)

Di Inggris, kue yang paling sering dihidangkan saat natal adalah Mince Pie. Mince Pie digemari orang Inggris karena rasanya yang manis dan gurih. Perpaduan irisan daging, buah-buahan kering, dan juga rempah khas Eropa ini selalu membuat ketagihan.

Yule Log Cake

Yule Log Cake. (pixabay/LAWJR)

Kue asal Prancis satu memiliki tekstur yang lembut dan rasa yang manis. Bentuk kuenya lonjong seperti batang kayu. Nggak sekadar sajian, kue tersebut juga memiliki filosofi. Konon, lantaran orang Prancis sering mengumpulkan kayu bakar saat Natal tiba, kue ini dibikin berbentuk batang kayu.

Nah, nah, perayaan Natal sudah hampir tiba. Sudah sempurnakah persiapanmu? Kalau belum ada kue yang tersedia, nggak ada salahnya membuat salah satu kue manis itu ya, Millens! Happy Holiday! (IB24/E03)