3 Nasi Goreng Unik Ini Wajib Kamu Cicipi Kalau ke Semarang!

3 Nasi Goreng Unik Ini Wajib Kamu Cicipi Kalau ke Semarang!
Nasi Goreng Negro. (Detik.com)

Di Semarang, ada beberapa nasi goreng dengan penampilan dan rasa yang nggak biasa. Bagi kamu yang suka berwisata kuliner, ragam nasi goreng ini layak masuk daftar petualanganmu selanjutnya!

Inibaru.id – Bosan dengan nasi goreng yang penampilannya biasa-biasa saja? Nah, mampirlah ke beberapa tempat makan di Semarang ini. Di sana, kamu akan menjumpai nasi goreng dengan rasa dan penampilan yang cukup unik. Hm, seberapa unik, ya?

  1. Nasi Goreng Naga

https://www.ikoma.co.id/ikomalife/wp-content/uploads/2018/06/4-3.jpg

Nasi goreng naga (ikoma.co.id)

Seperti namanya, nasi goreng yang satu ini memang dicampur dengan buah naga. Karena itu, warnanya berubah menjadi ungu kemerahan dan rasanya pun sedikit manis. Untuk memperkaya rasanya, nasi goreng naga dilengkapi dengan potongan telur dadar dan timun.

Kalau kamu pengin merasakan enaknya nasi goreng ini, datang saja ke Rumah Makan Hari-Hari di Jalan Abdulrahman Saleh No 18 Manyaran.

  1. Nasi Goreng Negro

https://www.ikoma.co.id/ikomalife/wp-content/uploads/2018/06/2-4.jpg

Nasi goreng negro. (cradio.co.id)

Maaf, bukan bermaksud rasis, tapi memang begitulah namanya. Tampilan nasi goreng ini memang hitam karena menggunakan tinta cumi. Kendati terlihat "aneh", rasa nasi goreng ini enak dan nggak amis, lo. Dengan taburan bawang goreng dan potongan selada, penampilannya justru eksotis dan menggugah selera.

Untuk menyantap nasi goreng negro, kamu bisa membelinya di Rumah Makan Ayam Goreng Mak Otong. Rumah makan ini beralamat di Jalan Karanganyar No 59, Semarang Tengah.

  1. Nasi Goreng Padang

https://www.ikoma.co.id/ikomalife/wp-content/uploads/2018/06/3-4.jpg

Nasi goreng padang (Tribunnews.com)

Diolah menggunakan bumbu masakan padang, nasi goreng ini menghasilkan rasa yang sedap. Bambang selaku pemilik Waroeng Nasi Goreng Padang Bangjo mengaku nggak sengaja menciptakan masakan ini pada 2006 silam.

Kala itu, karena lapar, anaknya meminta sang ayah memasak nasi goreng. Sayang, di dapur hanya tersisa bumbu masakan Padang. Bambang kemudian berinisiatif menggunakan sisa bumbu itu untuk menggoreng nasi. Nggak disangka, rasanya yang enak kemudian mendorongnya untuk membuka warung nasi goreng.

Kalau kamu pengin membuktikan enaknya nasi goreng ini, mampirlah ke Waroeng Nasi Goreng Padang Bangjo di Jalan Hasanudin I 8. Tapi ingat, jangan kemalaman ya. Saking enaknya, nasi goreng di warung ini biasa habis sebelum pukul 22.00 WIB. Jadi, datanglah lebih awal sekitar pukul 15.00 WIB supaya kebagian.

Duh, jadi lapar, nih. Yuk, siapkan kocek untuk mencicipi nasgor-nasgor unik itu! (IB15/E03)