Naik Level, Jajanan Peranakan di Crystal Palace ini Premium Banget!

Naik Level, Jajanan Peranakan di Crystal Palace ini Premium Banget!
Bakpao 3 rasa. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Meskipun sering ditemui di pasaran, onde-onde dan bakpao dengan versi premium bisa kamu nikmati di Crystal Palace. Nggak cuma penampilannya, isian jajan pasar di sini juga beda dari yang lain.

Inibaru.id  - Musim hujan emang paling enak ngemil yang anget-anget. Salah satu camilan yang cocok disantap kala seharian mendung atau hujan adalah bakpau hangat yang baru diangkat dari kukusan. Selain bisa didapatkan di pasaran dengan mudah, jajanan peranakan ini juga bisa kamu nikmati di Crystal Palace yang terletak di PO hotel Semarang.

Yang membedakan bakpao di pasaran dengan bakpao di sini adalah isian dan penyajiannya yang premium. Restoran mewah di Kota semarang ini menyajikan berbagai jajanan penarakan dengan level yang lebih tinggi. Selain disajikan dengan bentuk yang lucu abis, isian bakpao dan onde-onde di sini juga beda dari yang lain lo.

Selain bakpao, ada pula onde-onde yang juga merupakan jajanan peranakan. Lalu apa saja yang bikin hidangan di sini menarik?

Sup Herbal

Sup herbal. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)
Sup herbal. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Sebelum menyantap yang berat-berat, kamu perlu nyobain sup herbal yang sangat terkenal sebagai resep kuno di Cina. Sup satu ini cocok banget disantap sebagai apetizer. Kuahnya yang encer namun terasa pekat dengan rasa berbagai bahan herbal dijamin bikin tubuhmu sehat.

Rasa rempahnya yang kuat meresap hingga ke dalam potongan daging ayam yang cukup tebal. Bagimu yang terbiasa minum jamu mungkin bakal suka hidangan yang satu ini. Seporsi sup herbal ini nggak terlalu mengenyangkan ketika disantap.

Animated Bun

Animated bun. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)
Animated bun. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Setidaknya ada empat jenis bakpao yang tersaji di meja. Bedanya bakpao di sini punya ukuran lebih kecil, mungkin cukup untuk 3 kali gigitan. Yap, porsinya sedikit supaya kamu nggak keburu kenyang sehingga bisa mencoba menu lain.

Saya pun mencomot bakpao dengan bentuk muka panda yang menggemaskan, isinya berupa cokelat leleh seperti bakpao pada biasanya. Sedangkan bakpao dengan bentuk kepala babi berwarna pink punya isian kacang merah.

Selain itu ada pula bakpao tiga warna dalam sepiring. Ketiganya punya isian berupa kacang merah, kacang hijau serta cokelat.

Isi Salted Egg

Isian salted egg. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)
Isian salted egg. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Bakpao putih dengan motif kuning di bagian atas meja memang kurang menarik sehingga diabaikan oleh tamu yang bersantap. Namun karena panasaran, saya langsung memindahkan satu buah bakpao tersebut dari dalam basket ke piring saya. Ketika dibelah, wow, salted egg lumer!

Wah, kala itu lidah saya benar-benar dimanjakan. Adonan bakpao yang cenderung plain, cocok banget dipadu dengan gurih manis telur asin yang sudah diolah. Yang paling saya suka, tekstur telur asin tetap masir. Sajian lain dengan isian salted egg adalah onde-onde tanpa wijen dengan tekstur kulitnya yang garing. Selain itu ada pula onde-onde wijen dengan 3 macam isian yaitu kacang hijau yang klasik, ubi ungu, dan kacang merah..

Buat Millens yang pengin mencoba berbagai jajanan premium ini, langsung saja meluncur ke Crystal Palace ya! (Zulfa Anisah/E05)

Crystal Palace

Kategori               : Restoran

Alamat                  : PO Hotel, Jl Pahlawan No 118 Semarang

Harga                    : Rp 155 ribu (all you can eat)