Butuh Ketemu Klien di Luar Kantor? Ke My Kopi-O! Saja!

Ngantor nggak harus di kantor! Yap, buat kamu yang pengin ngantor, janji bertemu klien, atau meeting mingguan dengan suasana yang nggak sekaku kantor, kamu mungkin bisa sambangi kafe ini. Tempatnya nyaman, sajiannya pun nggak mengecewakan.

Butuh Ketemu Klien di Luar Kantor? Ke My Kopi-O! Saja!
My Kopi-O! (Inibaru.id/Verawati Meidiana)

Inibaru.id – Mobilitas masyarakat, terutama anak muda, yang nggak lagi terpaku pada tempat kerja untuk bekerja membuat banyak pengusaha kuliner memantaskan kafenya agar bisa menjadi wadah bagi mereka. Suasana elegan, nyaman, tenang, dengan sajian yang nggak mengecewakan menjadi andalannya. Salah satu kafe menarik itu adalah My Kopi-O!.

Berlokasi di Jalan Sisingamangaraja No 75, Semarang, Jawa Tengah, tempat ini memang begitu nyaman buat kamu yang pengin sekadar brainstorming bersama rekan kerja, meeting, atau semacamnya. Bangunan yang luas dengan suasana yang relatif tenang menjadi nilai plus kafe elegan ini.

Salah satu sudut di kafe My Kopi-O! (Inibaru.id/Verawati Meidiana)

Bangunan My Kopi-O! dibagi dalam tiga ruangan. Ruangan pertama adalah teras kafe, lalu ada ruang utama, dan ruang ketiga merupakan backyard atau taman.

Para perokok biasanya memilih tempat ini lantaran konsepnya outdoor. Nah, kamu dipersilakan merokok di situ. Namun, kalau kamu pengin suasana yang lebih nyaman dengan jumlah peserta meeting yang banyak, kamu bisa memilih ruangan inti yang ber-AC. Eits, tapi kamu nggak boleh merokok ya! Bisa kena semprit! Ha-ha.

Baca juga:
Kriuk Lanting Cilacap untuk Camilan Santai
Si Imut Cenil untuk "Senam Mulut"

Nah, kalau kamu pengin suasana yang lebih segar dan natural, pilihlah ruangan ketiga yang berada di belakang kafe My Kopi O! Dibanding dua ruangan sebelumnya, ruangan ini biasanya paling banyak menyita perhatian karena ada semacam taman di tengah-tengahnya.

Nggak sedikit pasangan calon pengantin yang melakukan sesi foto prewedding di tempat ini, lo, Millens. Um, tapi kalau untuk bikin foto konsep, kamu bakal dikenai charge sih, sekitar Rp 800 ribu untuk durasi tiga jam.

Ruangan belakangan kafe My Kopi-O! (Inibaru.id/Verawati Meidiana)

Supervisor My Kopi-O! Haningtyo Putro Pratomo mengatakan, selain biasa digunakan sebagai latar foto prewedding, ruangan yang didominasi furnitur berbahan kayu ini, juga menjadi tempat digelarnya pertunjukan musik langsung yang diselenggarakan tiap malam Minggu. Wah, pasti menyenangkan ya makan ditemani alunan live music.

Nggak Hanya Kopi

Kendati mengambil konsep kopitiam atau kedai kopi melayu peranakan, My Kopi-O! nggak hanya menjadikan kopi sebagai sajian utamanya. Ada berbagai macam makanan yang bisa kamu pesan. Sekadar saran, cobalah menu-menu khusus mereka yang khas melayu, seperti masakan Indonesia, Malaysia, atau Singapura. Enak dan pas banget rasanya!

Namun, kalau kamu kurang suka atau pengin masakan yang kebarat-baratan, makanan western mereka juga nggak kalah enak kok. Tyo, sapaan akrab Haningtyo, mengatakan, nggak ada yang favorit banget di tempatnya, karena hampir semua makanan di sini menjadi menu favorit.

"Seperti motto kami, everything is favorite!” seru Tyo, berpromosi, "Favorit karena kami selalu menjaga kualitas makanan yang kami jual."

Baca juga:
Sensasi Kenyal-Manis Klepon di Lidah Kamu
Dari Ketan, Jajanan-Jajanan Ini Bikin Lidahmu Kenyal-kenyil

Kalau kamu pencinta kopi, tempat ini mungkin bakal menjadi tempat favoritmu juga, Millens. Ada banyak variasi penyajian dan jenis kopi yang disediakan di sini. Nah, kalau kamu bingung memesan minuman apa, Nanyang Kopi-O dan Nanyang Kopi Kosong mungkin bisa menjadi pilihan tepat.

Kedua kopi itu terbuat dari biji kopi Flores Robusta. Yang membedakan keduanya hanyalah memakai gula atau tidak. Nanyang Kopi-O memakai gula, sedangkan Nanyang Kopi Kosong nggak memakai gula sama sekali.

Salah satu kopi di My Kopi-O! (Inibaru.id/Verawati Meidiana)

FYI, menu makanan dan minuman di kafe yang berdiri pada 2013 ini dibagi menjadi dua waktu, yakni menu sarapan dan reguler. Menu sarapan bisa dipesan mulai pukul 07.00-11.00 WIB, sementara menu reguler baru bisa dipesan setelah pukul 11.00 hingga kafe tutup sekitar pukul 23.00 WIB.   

Harganya? Nggak mahal kok. Yeah, relatiflah! Ha-ha. Makanan di My Kopi-O! dibanderol seharga Rp 20 ribu hingga 70 ribu, sedangkan untuk minuman dipatok dari Rp 10 ribu hingga 60 ribu.

Gimana, meeting di sini sepertinya menarik, ya? Sekalian makan siang boleh juga! (Verawati Meidiana/E03)