Awali Harimu dengan Sarapan Sehat Omelet Sayur, yuk!

Awali Harimu dengan Sarapan Sehat Omelet Sayur, yuk!
Omelet sayur (Vemale.com)

Apa yang kamu makan untuk mengawali kegiatan sebelum beraktivitas? Daripada pusing, bikin yang sehat dan enak seperti omelet sayur ini saja.

Inibaru.id – Sarapan praktis, tentu saja omelet! Yap, kalau pintar mengkreasikannya, omelet bisa menjadi makanan enak yang sarat gizi. Jadi, cukup pas untuk mengawali aktivitasmu, Millens. Nah, buat seorang vegetarian yang masih makan telur, makanan ini juga masuk daftar resep sehat versimu.

Telur sebagai bahan baku utama omelet mengandung vitamin A, D, B12, dan kolin. Selain vitamin, kandungan proteinnya yang tinggi menjadikan bahan ini kerap digunakan sebagai makanan yang banyak dikonsumsi binaragawan. Ini karena telur membantu pembentukan otot.

Jadi, sekadar saran, kalau kamu yang pengin punya tubuh ideal, konsumsilah telur maksimal empat butir per hari.

http://3.bp.blogspot.com/-jvim12HPajQ/U5vVH_5JNLI/AAAAAAAAHMQ/6-pvAD3oDLs/s1600/omelet-sayur-640x426.jpg

Omelet sayur (resep-blueband.blogspot.com)

Supaya nggak bosan, resep omelet telur di bawah ini bisa menjadi rujukanmu. Yuk, siapkan dulu bahan-bahannya.

Bahan-Bahan:

  • 50 gram wortel, iris tipis
  • 50 gram kentang, kukus, tumbuk
  • 50 gram ham vegetarian, cincang halus
  • 2 butir telur ayam
  • ½ sdt lada hitam
  • Seledri secukupnya
  • Garam secukupnya

Cara Memasak:

  1. Tumis ham bersama lada hitam hingga wangi, kemudian masukkan wortel, kentang, garam, dan seledri. Tunggu hingga setengah matang dan angkat dari wajan.
  2. Kocok telur dan tambahkan sedikit garam, kemudian dadar. Tebarkan tumis sayur di atasnya dan tekan supaya menyatu dengan telur. Dadar telur dengan api kecil hingga matang.
  3. Omelet sayur siap disantap.

Agar kandungan gizinya tetap terjaga, pastikan minyak goreng yang kamu pakai memasak omelet sayur adalah minyak baru, ya. Selamat makan, Millens! (IB15/E03)