Mudik? Ini Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Tegal

Mudik? Ini Rekomendasi Oleh-Oleh Khas Tegal
Tahu aci. (Saturesep.com)

Jalur mudikmu melewati Kota Tegal? Yuk, mampir sejenak untuk membeli oleh-oleh khas di sana! Ada sederet kuliner yang sayang untuk dilewatkan, lo.

Inibaru.id – Sebagai salah satu daerah di jalur Pantura, Kota Tegal, Jawa Tengah, banyak dilewati oleh para pelancong. Banyak pula wisatawan yang mampir dan menjelajahi objek-objek wisata yang ada di Tegal. Nah, kalau kamu berkesempatan mampir ke sana, jangan lupa membeli oleh-oleh khas tempat ini. Apa saja, ya, oleh-oleh khas Tegal? Yuk, simak rekomendasinya, seperti yang ditulis Travelingyuk.com.

Tahu Aci

 

Tahu aci. (Inovasidapur.blogspot.id)

Kudapan ini merupakan perpaduan antara aci atau tepung kanji berbumbu yang dimasukkan ke dalam tahu. Kekenyalan tahu aci yang gurih bisa membuat kamu ketagihan, lo. Wajar saja, kuliner ini kerap diburu oleh para wisatawan.

Pilus

Pilus aci. (Bukalapak.com)

Terbuat dari tepung terigu, tepung kanji, daun kucai, dan sejumlah bumbu rempah, pilus juga menjadi buah tangan khas Tegal yang banyak dicari wisatawan. Pilus bisa kamu makan langsung sebagai camilan atau dimakan bersama menu lainnya, seperti nasi goreng, bakso, soto, dan lain-lain.

Latopia

 

Latopia. (Latopiajogja.blogspot.com)

Sekilas latopia memang mirip dengan bakpia. Namun, latopia memiliki ukuran yang lebih besar. Tingkat kerenyahannya pun lebih tinggi. Rasanya? Gurih dan manis! Yakin nggak mau membawa latopia sebagai oleh-oleh?

Kacang Bogares

 

Kacang bogares. (Bukalapak.com)

Coba lihat kacang bogares ini. Apakah bentuknya sama saja dengan kacang goreng pada umumnya? Eits, jangan salah! Kendati mirip dengan kacang goreng biasa, rasa kacang bogares ini benar-benar unik dan khas, lo. Cita rasa ini dihasilkan oleh campuran bumbu dan teknik pengolahan khusus.

Kerupuk Antor

 

Kerupuk Antor. (Tokopedia.net)

Kalau nggak suka manis, kamu bisa membeli kerupuk antor sebagi buah tangan. Rasa gurihnya cocok dipadupadankan dengan menu lainnya. Rasa yang paling dominan adalah rasa bawang. Kerupuk ini mirip dengan kerupuk pasir khas Kediri, tetapi ukurannya lebih kecil. Kerupuk antor juga memiliki warna lebih pekat karena pengaruh bumbu yang dimasak untuk kerupuk ini.

Duh, menggoda sekali ya, Millens? Yang mana sajian favoritmu? Yuk, bawa pulang oleh-oleh khas Tegal pilihanmu. (IB08/E03)