Mumpung Liburan, Coba Bikin Mi Instan yang Nggak Biasa, yuk!

Mumpung Liburan, Coba Bikin Mi Instan yang Nggak Biasa, yuk!
Olahan mi instan. (saliha.id)

Memasak mi instan sesuai petunjuk penggunaan di kemasan itu sudah biasa. Nah, bakal jadi luar biasa jika kita bisa berkreasi dengan menambahkan bahan-bahan pelengkap.

Inibaru.id - Mi instan selalu menjadi andalan pada situasi darurat, misalnya saat kelaparan di tengah malam atau warteg langganan tutup lantaran libur panjang. Hanya butuh waktu beberapa menit, mi instan yang sedap sudah bisa kita santap.

Namun, jika keadaan nggak sedang mendesak, dengan sedikit “niat”, mi instan bisa menjadi sajian yang istimewa dan nggak biasa. Eng, tetap mengacu pada “aturan" yang ada dalam kemasan sih, tapi mi instan dijamin bakal makin lezat karena ada tambahan bahan dan cara masak yang sedikit berbeda.

Mm, kira-kira apa saja kreasi yang bisa kita cipta dari sebungkus mi instan?

  1. Omelette Mie

Omellete mie. (Royaltumpeng.com)

Omellete mie adalah mie yang digoreng dengan aneka bumbu tambahan. Bentuknya mirip dengan martabak. Cara membuatnya pun nggak susah.

Mie yang telah ditiriskan tinggal kita campur dengan bumbu, sayuran, telur, lalu digoreng di atas pan dengan sedikit minyak. Setelah kecoklatan, itu tandanya omelette sudah matang dan siap kita santap dengan saus sambal.

  1. Salad Mie

Salad mie. (bonappetit.com)

Makanan ini jelas menyehatkan karena mi bakal kita campur dengan sayur-sayuran. Caranya, masak mi sampai empuk, lalu siram dengan air dingin. Setelah itu, campur mi dengan selada air, timun, daun mint, tahu goreng, udang segar, dan tambahan lain sesuai selera.

Sebagai dressing-nya, kita bisa menggunakan campuran air lemon atau jeruk nipis segar, cuka, kecap dan sedikit gula. Hm, terbayang, kan, enaknya?

  1. Noodle Sandwich

Noodle sandwich. (archanaskitchen.com)

Pertama, campur mi yang sudah kita rebus dengan telur dan bumbunya. Biar makin sip, kita bisa menambahkan irisan bawang merah dan putih ke dalamnya. Setelah rata, tuang adonan mi ke pan yang sudah kita panaskan. Tunggu hingga matang, ya!

Selanjutnya, jangan lupa menyiapkan roti tawar yang sudah kita panggang sebentar. Kemudian, susun sandwich dengan cara meletakkan mi, selada, timun, dan tomat di antara dua roti tawar panggang tadi.

  1. Mi Instan Carbonara

Mi instan carbonara. (pinterest.com)

Masakan ini sejatinya nggak jauh beda dengan membuat pasta carbonara. Kita hanya mengganti pasta dengan mi instan. Bahan yang nggak boleh ketinggalan saat memasak ini adalah bumbu untuk membuat saus creamy carbonara yaitu telur, keju parmesan, dan lada hitam. Jangan lupa tambahkan bumbu kemasan.

Nah, menarik, bukan? Jika kita kreatif, sebungkus mie seharga Rp 3.000-an ternyata bisa menjadi makanan lezat ala kafe juga ya, Millens? (IB20/E03)