Mi Lethek Mbah Mendes: Lethek Tampilannya, Endes Rasanya

Mi Lethek Mbah Mendes: <em>Lethek</em> Tampilannya, <em>Endes</em> Rasanya
Mi Lethek Mbah Mendes bisa bikin kamu ketagihan, lo! (Bon Voyage Jogja)

Selain Bakmi Jawa Mbah Mo, Yogyakarta masih punya tempat enak lainnya untuk bersantap mi yaitu Mi Lethek Mbah Mendes. Meski dari segi tampilan, mi ini biasa saja, tapi rasanya mampu menggonyang lidah, lo.

Inibaru.id – Warga Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta, khususnya yang berada di wilayah Maguwoharjo, mungkin sudah nggak asing dengan Warung Mi Lethek Mbah Mendes. Memiliki cita rasa yang enak, mi ini disukai banyak orang. Jika kamu penasaran dengan rasanya, datanglah ke Jalan Sarirejo, keberadaan warung ini.

Ada 13 menu yang bisa kamu pilih di warung tersebut. Makanannya terdiri atas mi goreng, mi godog, plencing goreng, plencing godog, dan omlet. Sementara itu, usai makan kamu bisa menghapus hausmu dengan wedang secang, wedang uwuh, wedang jahe, wedang jeruk, teh tarik, kopi putih, dan kopi hitam.

Dari sekian menu tersebut, mi menjadi yang digemari banyak orang.

https://media-cdn.tripadvisor.com/media/photo-s/09/8f/2b/ae/warung-mi-lethek-mbah.jpg

Tampilan mi ini memang biasa saja, tapi rasanya istimewa, lo. (Tripadvisor)

Penggunaan “lethek” dalam penamaan warung ini ternyata punya maksud. Menurut sang pemilik, meski “lethek” atau kusam, rasa mi buatannya nggak kalah enak dibandingkan mi-mi lain.

Untuk mi godog, beberapa bahan seperti daun bawang, wortel, dan tahu menjadi campurannya. Sementara itu, telur, daging ayam, dan sayur sawi menjadi campuran dari mi goreng. Rasanya? Hm, coba sendiri deh kelezatannya.

O ya, aneka makanan dan minuman di Warung Mi Lethek Mbah Mendes dijual dengan harga yang rata-rata sama, lo. Di sana, kamu hanya perlu merogoh kocek sebanyak Rp 4.000-20.000. Murah meriah dan bikin kenyang, kan?

Mi Lethek Mbah Mendes. (Milethek)

Tertarik mencoba? Karena warung ini nggak punya cabang di tempat lain, kamu harus ke Bantul. Namun, kamu bisa menggunakan jasa warung ini sebagai juru masak acaramu. Jadi, kamu yang berencana merayakan ulang tahun, pertunangan, hingga pernikahan bisa menjadikan menu Mi Lethek Mbah Mendes sebagai sajian acaramu.

Tertarik mencoba? Silakan bertandang ke Bantul! (IB15/E03)