Merasakan Sensasi Signature Dish Orenji Sushi Semarang yang Meletus di Mulut

Sushi merupakan makanan khas Jepang yang terkenal di dunia tak terkecuali di Indonesia. Di Semarang restoran bernama Orenji Sushi menawarkan menu andalan sushi yang sayang untuk dilewatkan. Ingin tahu bagaimana rasanya?

Merasakan Sensasi Signature Dish Orenji Sushi Semarang yang Meletus di Mulut
Menu andalan Orenji Sushi Semarang. (Inibaru.id/ Isma Swastiningrum)

Inibaru.id – Orenji Sushi Semarang, begitu restoran yang beralamatkan di Jalan Singosari 1 Nomor 25 Semarang dikenal. Tempat ini menempati kawasan kuliner Semarang kelas menengah yang menonjolkan suasana minimalis. Orenji menyediakan berbagai menu favorit khas Jepang yang ngangenin di mulut.

Sore itu, sembari menyambut kerinduan karena lidah lama sudah nggak menikmati makanan Jepang, saya menyantap Orenji Special Roll, Cheesy Mentai Roll, dan Cheese Crab Katsu Roll. Menu ini merupakan signature dish dari restoran yang berdiri sejak tahun 2015 tersebut.

Hm, semenarik apa ya sensasi ketiga menu ini?

Orenji Special Roll

 

Orenji Special Roll ala Orenji Sushi Semarang. (Inibaru.id/ Isma Swastiningrum)

Orenji Special Roll menjadi signature dish pertama yang saya coba. Perpaduan topping tobiko atau telur flying fish berpadu dengan chicken floss, salmon matang yang dibakar, serta nasi yang berisi kepiting dan timun Jepang bernama kyuri ini memberikan sensasi meletus di lidah.

Semakin lumer dengan siraman saus teriyaki dan mayonnaise di atasnya. Wijen hitam yang menyebar di antara nasi-nasi semakin menambah cantik penampilan dari sushi ini.

Rasanya yang otentik memberikan kelezatan di setiap potongnya ketika ditelan. Oya, bicara soal harga, seporsi Orenji Special Roll untuk ukuran small dibanderol sebesar Rp 30 ribu, sedangkan untuk ukuran large seharga Rp 56 ribu.

Cheesy Mentai Roll

 

Cheesy Mentai Roll. (Inibaru.id/ Isma Swastiningrum)

Jati diri dalam menu sushi kali ini terletak pada taburan kejunya yang menggoda. Nah, Cheesy Mentai Roll ala Orenji di dalam nasinya berisi kyuri, inari atau sejenis tahu Jepang, salmon grilled, dengan saus teriyaki dan mayyonaise yang dijamin mantap. Diberandol senilai Rp 28 ribu untuk ukuran small dan Rp 51 ribu untuk ukuran large, sushi dengan improvisasi resep unik khas fusion food ini bikin saya ketagihan.

Cheese Crab Katsu Roll

 

Cheese Crab Katsu Roll, sushi ini cocok banget untuk lidah orang Indonesia! (Inibaru.id/ Isma Swastiningrum)

Oke, setelah cukup puas mencicipi dua sushi dengan warna dominan putih, saya kini bersiap menyantap menu yang berwarna kecoklatan bernuansa crunchy. Dalam penyajiannya, sushi ini berbeda dari yang lain karena digoreng. Sushi dengan isian crabstick yang gurih dan lelehan keju dan topping tobiko di atasnya ini sesuai dengan lidah Indonesia saya.

Kalau kamu sedang nggak pengin menikmati sushi mentah, menu ini bisa jadi alternatif, lo. Dengan harga Rp Rp 27 ribu untuk ukuran small dan Rp 50 ribu untuk ukuran large, Cheese Crab Katsu Roll bisa disantap bareng sama keluarga.

Bagaimana, kamu tertarik dengan menu andalan Orenji Sushi Semarang? Buruan datang ke sana, gih! (Isma Swastiningrum/E05)