Menyapa Pagi di Yogyakarta dengan Kupat Gule Bang Doel

Menyapa Pagi di Yogyakarta dengan Kupat Gule Bang Doel
Kupat Gule Bang Doel. (Tummyteaser.blogspot)

Kupat gulai dipilih sebagian orang sebagai menu sarapan. Jika kamu sedang berada di Yogyakarta, kupat gulai Bang Doel bisa jadi teman sarapanmu. Lantaran rasanya yang enak, kamu harus antre dulu untuk mendapatkannya.

Inibaru.id – Sebagian orang lebih suka mengawali hari dengan sarapan makanan yang berkuah. Jika kamu termasuk orang ini, kupat gulai buatan Bang Doel mungkin bisa kamu pilih.

Hm, meski Lebaran sudah usai, kupat ini bisa kamu jumpai setiap hari, lo! Bang Doel biasa menjual dagangannya di Jalan Kaliurang Nomor 59, Manggung, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta.

Di sana, kamu bisa memilih mau menggunakan gulai sapi, ayam, atau kambing. Seporsi makanan ini diisi dengan potongan ketupat, telur rebus, suwiran ayam, dan kerupuk.

Kupat Gule Bang Doel. (Instagram/haidar.effendi)

Dalam satu suapan, kamu mungkin langsung jatuh cinta pada makanan ini. Kuah merah kekuningan yang mengguyur kupat begitu gurih dan bikin ketagihan.

Dengan harga Rp 10 ribu per porsi, perutmu bakal kenyang menyantap kupat gulai ini. Mengingat pembelinya cukup banyak, datanglah lebih awal supaya nggak antre terlalu lama.

Bang Doel biasanya menjual kupat gulainya mulai pukul 07.00 dan tutup pukul 11.00. Jadi, jangan bangun kesiangan ya, Millens.

Ah, jadi lapar, nih! Ada yang mau ikut mencicipi kelezatan kupat gulai Bang Doel? (IB06/E03)