Menyantap Strozza: Gabungan Pizza dan Stromboli yang Menggoda di Portobello Semarang
Strozza, menu andalan Portobello Cafe yang melting di lidah. (Inibaru.id/ Azriel Magribi)

Menyantap Strozza: Gabungan Pizza dan Stromboli yang Menggoda di Portobello Semarang

Pengin menikmati lezat pizza dan stromboli sekaligus dengan porsi pas dan harga terjangkau? Portobello Kafe akan mewujudkan keinginanmu ini.

Inibaru.id – Kelezatan pizza dan stromboli memang nggak perlu diragukan lagi. Rasanya puas kalau bisa menikmati kedua menu ini sekaligus. Tapi biasanya saya harus membelinya secara terpisah di restoran. Pengin banget sih membeli dua-duanya, namun sayang uang yang saya miliki cuma cukup untuk memilih salah satunya.

Siapa sangka kegundahan hati saya dijawab Portobello Cafe yang beralamat di Jalan Halmahera Raya nomor 11A, Semarang. Mereka menyediakan strozza, perpaduan pizza dan stromboli. Strozza Special Portobello yang saya cicipi terdiri dari setengah stromboli carbonara dan setengah pizza meat lover. Hm.

Jujur, saya sangat menyukai Pizza Meat Lover yang kaya akan topping daging. Bayangkan, beef pepperoni, smoked beef, ground beef, beef sausage, dan keju mozarela semuanya ada di atas pizza. Ketika dinikmati hangat-hangat, duh...

Strozza, menu khas Portobello Semarang. (Inibaru.id/ Azriel Magribi)

Strombolinya juga nggak kalah lezat, Millens. Aromanya saja sudah sedap dan begitu digigit, empuk dan gurih. Saya bisa merasakan komposisi telur, daging, dan keju yang melimpah. 

Baca juga: Menjadikan Portobello sebagai Tempat buat Akad Nikah? Kenapa Nggak?

Supervisor Portobello Dimas Putra Chanafian mengatakan, kamu boleh banget memilih mau topping apa untuk sisi pizza-mu. Sembilan varian seperti BBQ Chicken, cheesy, carbonara, hawaian, tuna, sausage, dan veggie lover bisa kamu coba. Sayangnya, untuk isian bagian strombolinya kamu ngga bisa milih ya. Meski isian cuma satu macam, dijamin deh kamu nggak akan berpaling dari kelezatan strozza.

Sebagai pamungkas, saya mencicipi minuman andalan kafe berupa Portopi Coffee. Minuman tersebut serupa kopi susu dengan perpaduan bahan resep dan hiasan lapis-lapis yang spesial. Terdiri dari single cup ekspresso 30 ml, gula aren, susu, dan lain-lain.

Di kafe ini terdapat dua kategori kopi. Single origin dengan satu kopi khusus seperti Toraja, Gayo, Bali. Kategori kedua house blend dengan biji kopi campuran. Portopi Coffee yang saya cicipi kali ini jenis house blend, rasa kopi yang menyatu dengan gula aren dan susu memberikan rasa manis yang unik di lidah.

Portopi Coffee Portobello. (Inibaru.id/ Azriel Magribi)

Selain strozza, kamu juga bisa menikmati makanan lain seperti pizza, pasta, dan nasi. O ya, harga menu di sini cukup terjangkau kok. Buktinya, anak-anak SMA dan mahasiswa banyak yang berkunjung. Yang nggak kalah penting, rasanya juara!

“Kalau rasa, ayolah. Bisa diadu, bandingin aja. Itu nanti bisa jadi bahan pertimbangan. Challenge sendiri,” kata Dimas yang juga lulusan jurusan Akuntansi Udinus Semarang tersebut.

Kata-kata sang supervisor tampaknya menjadi alasan buat saya untuk kembali berkunjung. Yuk, agendakan! (Isma Swastiningrum/E05)

 

Portobello Semarang

Kategori                  : Kafe

Alamat                    : Jl. Halmahera Raya No. 11A Semarang (outlet 2)

                                 Jl. Setiabudi, No. 82, Srondol Kulon, Banyumanik, Semarang (outlet 1)

Jam operasional       : 10.00 - 22.00 WIB

Harga pizza              : Rp 45 ribu - Rp 56 ribu

Harga minuman        : Rp 15 ribu - Rp 30 ribu

Instagram/reservasi  : @portobellosmg/082177788862