Menu Spesial di Halo Diner Cafe, Ada Burger Enak dari Macaroni ‘n Cheese

Menu Spesial di Halo Diner Cafe, Ada Burger Enak dari Macaroni ‘n Cheese
Menu di Halo Diner Cafe Semarang. (Inibaru.id/ Verawati Meidiana)

Nggak hanya desain eksterior dan interiornya yang mengusung tema american diner, menu yang mereka sediakan pun setali tiga uang, dengan beberapa keunikan tertentu, tentu saja!

Inibaru.id - Bangunan simpel dengan menu makanan sederhana, plus kopi atau teh, menjadi tren kedai di wilayah timur laut hingga midwest AS, sebagian Kanada, dan Eropa bagian barat puluhan dekade lalu. Mereka menyebutnya american diner. Sebagian kedai buka hingga sangat larut, bahkan hingga 24 jam jika kedai berada di pinggir jalan raya.

Konsep american diner memang begitu terkenal, bahkan hingga kini. Desain bangunan yang ramping memanjang, kursi pengunjung yang ditata laiknya gerbong kereta, dan meja kasir yang menyatu dengan bar pemesanan adalah beberapa ciri khas kedai retro tersebut. Unik dan sungguh autentik!

Nggak hanya di Negeri Paman Sam, kafe ala american diner juga bisa dengan mudah kita temui di Indonesia, misalnya di Halo Diner Cafe yang berada di Semarang, Jawa Tengah. Berlokasi di Jalan Setiabudi 109A Ruko B, Ngesrep, Banyumanik, desain interior kafe sengaja dibuat semirip mungkin dengan american diner, lengkap dengan sofa-sofa bergaris merah putih, dinding yang dilapisi bordes, hingga penggunaan piring alumunium sebagai alas makan.

Halo Diner Cafe Semarang. (Inibaru.id/ Verawati Meidiana)

Laiknya american diner, Halo Diner Café juga menyajikan menu yang "khas" Amerika banget seperti burger, sandwich, frech fries, salad, hingga pasta macaroni. Sebagai variasi, kafe ber-tagline "Let’s dine, enjoy guilt!" tersebut juga menyajikan kreasi makanan Eropa

Susana, pemilik Halo Diner Cafe, mengatakan, ada dua menu spesial di sana yang pantang untuk nggak dicoba. Yang pertama adalah The Ultimate Mac n’ Cheese Burger, sedangkan yang kedua adalah Apple Pie Churros Bowl. Susana menambahkan, dua menu itu jadi andalan karena penyajiannya istimewa.

Berbeda dengan burger kebanyakan yang menggunakan setangkup roti untuk "menjepit" patty, The Ultimate Mac ‘n Cheese Burger justru mengganti roti dengan adonan yang terdiri atas macaroni and cheese yang dibentuk menyerupai roti burger lalu digoreng setelah dilapisi tepung. Hm, kebayang dong gimana nendangnya keju di makanan itu?

Halo Diner Cafe Semarang. (Inibaru.id/ Verawati Meidiana)

Menu seharga Rp 27 ribu ini juga punya patty yang lumayan tebal dan besar. Dengan kematangan yang tepat, rasa daging sapi pada patty itu juga cukup menggigit. Namun, buat yang suka pedas, kamu perlu menambahkan saus cabai yang disediaan secara terpisah di sana.

Penutup yang Pas

Buat kamu pencinta dessert, Apple Pie Churros Bowl di Halo Diner Café mungkin bisa menjadi alternatifmu. Susana berpromosi, menu itu menyatukan dua hidangan penutup yang sejatinya berbeda, yakni makanan dingin dan panas.

“Dalam Apple Pie Churros Bowl ada es krim, tapi disajikan di atas churros yang telah diberi pie apel yang sudah dikaramelisasi," kata dia.

 

Halo Diner Cafe Semarang. (Inibaru.id/ Verawati Meidiana)

Seperti tampilannya, menu yang dibanderol sebesar Rp 17 ribu ini sangat manis. Namun, saat semua komponen dimakan bersamaan, rasanya jadi pas. Potongan apel yang asam-manis dengan tekstur yang agak renyah akan sedikit mengurangi dominasi manis dari karamel. Dipadu es krim yang creamy, dingin, dan segar, menu itu menjadi penutup yang pas.

Hm, tampak menarik? Kalau ada kesempatan berkunjung ke Halo Diner Cafe, jangan lupakan dua menu itu, ya, Millens! (Verawati Meidiana/E03)

 

Halo Diner Cafe

Kategori      : Kafe dan restoran

Alamat        : Jalan Setiabudi Nomor 109A Ruko B, Ngesrep, Banyumanik, Semarang

Jam Buka    : 11.00 - 23.00 WIB

Harga Menu : Rp 5.000 s.d. Rp 30.000