Minuman-Minuman Manis Ini Selalu Dicari Saat Ramadan, Kamu Termasuk yang Memburunya?

Minuman-Minuman Manis Ini Selalu Dicari Saat Ramadan, Kamu Termasuk yang Memburunya?
Kolak menjadi makanan yang sering dicari selama Ramadan. (Masakapaya)

Minuman manis menjadi salah satu menu yang paling sering dicari umat Muslim menjelang waktu berbuka puasa Ramadan. Hm, minuman apa saja yang paling banyak dicari?

Inibaru.id – Ramadan selalu memiliki kisah menarik setiap tahun. Bulan ini kerap menjadi waktu mencoba peruntungan dengan berjualan hingga momen berkumpul dengan teman lewat buka bersama.

Ketika buka bersama diselenggarakan, tentu makanan-makanan yang disuguhkan akan dipertimbangkan. Sebenarnya, menu apa saja sih yang selalu dicari saat Ramadan? Yuk, kepoin dulu di sini!

Es Kelapa Muda

http://www.agrowindo.com/wp-content/uploads/2017/04/es-kelapa-muda.jpg

Kelapa muda tetap menjadi buruan saat Ramadan. (Agrowindo)

Meski nggak menawarkan isian sebanyak es buah atau es campur, es kelapa muda tetap jadi salah satu minuman yang dicari.

Kesegaran es ini rasanya bisa jadi penghapus dahaga setelah berpuasa seharian. Sebagian orang yang suka manis juga cenderung menambahkan sirop dan susu kental manis dalam es ini.

Es Cendol

Tampilannya nyegerin, kan? (Inibaru.id/Verawati Meidiana)

Kenyal, manis, dan lembut, tekstur dan rasa es cendol memang bikin banyak orang ketagihan. Dengan kinca atau rebusan gula merah dan santan, kebayang kan gurihnya minuman ini? Nggak heran jika selama Ramadan es cendol pun jadi idola masyarakat.

Kolak

https://asset-a.grid.id/crop/0x0:0x0/700x465/photo/sasefoto/original/44394_kolak-pisang-candil.jpg

Ubi dan kolang-kaling sering menjadi isian kolak. (Grid)

Selain es cendol, kolak menjadi makanan berikutnya yang banyak dicari. Berbahan dasar pisang, kolak nggak jarang dikombinasikan pula dengan kolang-kaling atau ubi. Manis kuahnya memang bikin nagih sih. Sluuurp!

Sop Buah

http://pn-baturaja.go.id/dyk/media/k2/items/cache/e9c724eeb5636d1c1c1a2c2e85d40377_XL.jpg

Sop buah. (Baturaja)

Siapa yang menolak kelezatan pelbagai buah yang dicampur dengan sirop dan susu kental manis? Buah-buahan seperti apel, mangga, kurma, dan alpukat ini tetap menjadi salah satu minuman yang paling diburu selama Ramadan.

Kamu tim es kelapa muda, es cendol, kolak, atau sop buah nih, Millens? Boleh sih doyan semua, asal tetap dikontrol ya. Nggak mau kan setelah lebaran, berat badan naik gila-gilaan? Jadi, jangan berlebihan ya kalau makan dan minum yang manis-manis. (IB15/E03)