Menu Gris Resto Ini Bisa Bikin Tubuhmu Hangat di Musim Hujan

Menu Gris Resto Ini Bisa Bikin Tubuhmu Hangat di Musim Hujan
Menu di Gris resto. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Pengin bersantap dengan yang lezat dan hangat? Yuk, mampir ke Gris Resto. Bulan ini mereka menyajikan menu-menu khusus yang nggak bisa kamu tolak.

Inibaru.id- Curah hujan di bulan Maret memang sedang gila-gilaan. Rasanya nggak ada hari tanpa hujan di bulan ini. Jika kamu melintas di Jl Pemuda, menepilan sebentar di Gris resto PO Hotel untuk mencicipi menu yang dijamin bikin tubuhmu hangat dan sehat.

Yap, di bulan Maret, Gris resto menyediakan berbagai menu yang cocok untuk disantap di musim hujan. Apa saja?

Lamb Shank

Lamb shank. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)
Lamb shank. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Kalau kamu penyuka daging kambing, nggak ada salahnya coba menu Lamb Shank. Menu dengan bahan dasar domba impor ini punya porsi yang lumayan besar. Daging domba dipercaya dapat menambah kekebalan tubuh, cocok banget disantap di musim hujan!

Dalam satu piring, kamu bakal mendapatkan satu potong dengan daging yang memel dan superempuk. Daging domba dimasak dengan bumbu yang yang super-simple namun tetap sedap dan gurih. Supaya lebih sedap, padukan dengan sausnya ya! Jangan terlalu banyak mencocol daging dombamu supaya nggak terlalu asin!

Oh ya, dalam seporsi lamb shank, kamu juga bakal dapat mashed potato yang super-creamy. Porsi kentangnya nggak terlalu besar namun cukup bikin kenyang. Selain itu, ada pula sauted vegetable dengan potongan sayur yang cukup besar. Seporsi lamb sank yang ngenyangin ini bisa kamu tebus dengan Rp168 ribu.

Nasi Bumbung dan Bone Marrow

Nasi bumbung. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)
Nasi bumbung. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Di Gris Resto, kamu juga bisa menyantap hidangan tradisional seperti nasi bumbung dan bone marrow. Menu yang dihargai Rp138 ribu ini terdiri dari dua bagian yaitu nasi bumbung dan sumsum sapi disajikan dengan dengkul sapi yang superbesar.

Nasi bumbung di sini dimasak dengan butter dan bawang putih sehingga punya rasa yang buttery dan wangi. Setelah itu, nasi disajikan di bumbung yang di dalamnya sudah dialasi dengan daun pisang dengan topping beberapa slice daging lada hitam yang empuk. Meski begitu, aroma bumbung dan daun pisangnya nggak tercium.

Bone marrow berukuran besar disajikan dengan sup hangat cocok disantap di musim hujan. Potongan sayuran dan daging empuknya cukup bikin puas disantap dengan nasinya. Sayangnya saya nggak sempat mencoba sum-sum sapi karena supnya sudah terlalu berminyak.

Dessert

Promotion cake. (Inibaru.id/ Zulfa ANisah)
Promotion cake. (Inibaru.id/ Zulfa ANisah)

Setelah bersantap, jangan lupa untuk mencicipi berbagai dessert yang spesial. Kala itu saya mencicipi tropical pudding dan pandan kaya cake. Keduanya punya topping berbagai buah-buahan segar dengan ukuran yang besar. Sangat menggiurkan setelah menyantap hidangan utama yang cukup berlemak.

Gris Resto juga menyediakan berbagai kue khusus setiap bulannya. Khusus Maret, ada opera cake, pandan kaya cake, dan avocado latte yang punya cita rasa manis namun nggak enek.

Sebelum Maret berakhir, segera meluncur ke Gris Resto untuk mencicipi menu-menu di atas ya, Millens! (Zulfa Anisah/E05)

Gris Resto

Kategori                               : Restoran

Alamat                                  : PO Hotel Lt. 7 (ex Crown Hotel)

Jam Operasional               : 17.00-22.00 WIB

Harga Makanan                  :Rp138.000 – Rp288.000