Menjajal Sensasi Lada Hitam dalam Semangkuk Mi Ayam

Menjajal sensasi berbeda dari mie ayam yang beda dari biasanya. Mi ayam lada hitam dengan rasa pedas dari lada dan kuahnya yang  well seasoned banget. Jika biasanya mi ayam mempunyai rasa manis yang khas, mi ayam yang satu ini bercita rasa dominan pedas lada hitam.

Menjajal Sensasi Lada Hitam dalam Semangkuk Mi Ayam
Setengah porsi Mi Ayam Lada Hitam Si Jonti. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Inibaru.id - Menyantap mi ayam sepertinya sudah hal yang lazim bagi masyarakat Indonesia ya, Millens. Terbukti dari banyaknya penjual mi ayam di pinggir jalan hingga di pusat perbelanjaan modern.

Seiring dengan perjalanan waktu, makanan satu ini sudah banyak mengalami modifikasi. Jika biasanya mi ayam klasik bercita rasa manis gurih, sekarang sudah banyak mie ayam pedas berlevel seperti makanan-makanan hype lainnya. Nggak cuma itu, bumbu mie ayam juga sudah banyak divariasikan.

httpsmie-ayam-si-jonti.business.site

Mi ayam lada hitam Si Jonti. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Seperti mi ayam yang satu ini, Millens. Namanya mi ayam lada hitam Si Jonti. Jika biasanya topping mie ayam dibumbu kecap, kali ini penjual menambahkan lada hitam. Benar saja, mi ayam lada hitam ini memiliki sensasi rasa yang berbeda. Rasa pedas mi cenderung light. Kalau "level" pedas ini sudah cukup, kamu nggak perlu lagi menambahkan sambal.

Sama soal tampilan, beda soal rasa. (Inibaru.id/ Zulfa Anisah)

Tampilan dan komposisi mi ayam ini sama dengan mi ayam konvensional. Ada mi, sawi, serta taburan daun bawang. Pembeli cukup merogoh kocek sebesar Rp 11 ribu untuk menikmati semangkuk mi lada hitam ini. Atau jika satu porsi terasa terlalu banyak, pembeli bisa membeli setengah porsi dengan harga sepuluh ribu saja.

Makan mi ayam terasa kurang tanpa menggerogoti ceker ayam? Tenang saja. Di sini ada kok, Millens. Tapi kamu harus sabar kalau mau mencicipi mi ini. Pasalnya ada antrean yang lumayan panjang setiap harinya. Paling nggak kamu harus merelakan 15- 20 menit untuk menunggu mi disajikan. Jadi, hindari datang pas waktu makan siang ya.

Kamu tertarik nggak nih makan siang di sini? (IB27/E05)

 

Mie Ayam Lada Hitam Si Jonti

Kategori                 : Street Food

Alamat                   : Jl. Durian Barat no. 31 Semarang Selatan

Jam Buka               : Pukul 10.00 - 22.00 WIB (Minggu akhir bulan tutup)

Harga Minuman       : Rp 2.000 – 3.000

Harga Makanan       : Rp 5.000 – Rp. 11.000