Sambil Menyantap Chicken Schnitzel, Nikmati Suasana Kedai Dining Klasik Ala Amerika di Sini

Sambil Menyantap Chicken Schnitzel, Nikmati Suasana Kedai Dining Klasik Ala Amerika di Sini
Menu di Halo Diner Cafe Semarang. (Inibaru.id/ Verawati Meidiana)

Makan di Halo Diner Café Semarang menjadi pengalaman kuliner yang menyenangkan, karena membuat saya seolah sedang makan di kedai makan malam klasik di Amerika.

Inibaru.id – Sebuah bangunan dengan warna dominan biru di Ngesrep, Banyumanik, tampak begitu menarik perhatian siapapun yang melihatnya. Pada malam hari, garis-garis di sudut bagian atasnya terang dengan nyala neon. Hal ini mengingatkan saya pada sejumlah adegan di film-film Holywood yang berlatar di sebuah American Diner.

Sesaat setelah saya memasuki tempat itu, lagu bergenre retrowave terdengar di telinga. Suara Gibb bersaudara yang mengalun pelan, And we're stayin' alive, stayin' alive”, mengingatkan saya pada kaset-kaset DVD bajakan yang dibeli ibu untuk mengenang masa remajanya dulu.

Halo Diner Cafe Semarang. (Inibaru.id/ Verawati Meidiana)

Yap, itulah Halo Diner Café yang berada di Kota Semarang. Kafe ini selalu sibuk didatangi para kawula muda karena punya daya tarik berbeda. Menurut pemiliknya, kafe yang berlokasi di Jalan Setiabudi 109A Ruko B, Ngesrep, Banyumanik, Semarang itu memang mengadopsi gaya American Diner, restoran ala Amerika.

 Tampilan dalamnya sangat semarak, warna merah, pink, dan biru cukup mendominasi. Motif wajik hitam-putih jadi nuansa wajib di lantainya. Poster-poster makanan bergaya retro dan kilauan sejumlah lampu disco bikin saya semakin larut dalam suasana zadoel.

Berada di kafe dengan konsep seperti ini nggak lengkap kalau nggak mencicipi makanannya. Saya memutuskan untuk mencoba Original Chicken Schnitzel Cheese Mania, Millens.

Menu di Halo Diner Cafe Semarang. (Inibaru.id/ Verawati Meidiana)

Harga menu ini sangat terjangkau, yaitu Rp 20 ribu. Disajikan di atas piring alumunium ala American Diner, porsinya sangat mengenyangkan karena cukup besar.

Aroma dari daging ayam fillet goreng yang dilapisi tepung roti seketika menggugah selera makan saya. Karena namanya cheese mania, chicken schnitzel satu ini juga disajikan dengan tambahan kaju mozzarella. Selain daging ayamnya, ada pula potato wedges, saus béchamel, dan salad. Nyam!

Tekstur daging ayamnya cukup juicy dan nggak amis. Dus, tepung rotinya juga sangat renyah. Rasanya semakin pas saat dimakan bersamaan dengan sausnya.

Dari menu itu, potato wedges menjadi favorit saya. Ini karena kentangnya dipotong dengan ketebalan yang pas. Rasanya cukup gurih dan nggak terlalu asin.

Menu di Halo Diner Cafe Semarang. (Inibaru.id/ Verawati Meidiana)

Untuk menemani chicken schnitzel, saya memesan minuman bernama Sugus. Ini diambil dari nama sebuah produk permen empuk yang sempat ngetren beberapa waktu silam. Begitu mencicipinya, rasanya benar-benar mengingatkan saya pada permen sugus yang beraroma nanas.

Yap, aromanya memang tercium seperti buah nanas. Tapi, saat saya mencoba tegukan pertama, minuman tersebut terasa seperti perpaduan sirup nanas dan jeruk. Asam, tapi segar! Minuman itu kian cantik dengan topping es krim stroberi yang terapung di atasnya. Duh, duh!

Untuk meminumnya, saya memilih membuat es krim tercampur dengan mengaduknya. Ini membuat minuman seharga Rp 15 ribu itu lebih manis, sesuai dengan selera saya.

(Baca Juga: Cuma Rp 20 Ribu, Kamu Sudah Bisa Makan di Kafe Diner Ala Amerika Ini)

Gimana, Millens? Ada yang sudah pernah datang ke Halo Diner Café juga? Bagikan pengalamanmu di kolom komentar ya! (Verawati Meidiana/E03)

 

Halo Diner Cafe

Kategori      : Kafe dan restoran

Alamat        : Jalan Setiabudi No 109A Ruko B, Ngesrep, Banyumanik, Semarang

Jam Buka    : 11.00 - 23.00 WIB

Harga Menu : Rp 5.000 s.d. Rp 30.000