BerandaKulinary
Senin, 21 Nov 2022 09:00

Menikmati Soto dan Pecel Tengah Malam Pak Tris di Keheningan Ungaran

Menikmati Soto dan Pecel Tengah Malam Pak Tris di Keheningan Ungaran

Warung Soto dan Pecel Tengah Malam Pak Tris di Ungaran. (Restaurantguru)

Ada warung yang baru buka pukul 22.30 WIB dan tutup pukul 05.00 WIB tapi tetap ramai pelanggan. Warung tersebut adalah Soto dan Pecel Tengah Malam Pak Tris.

Inibaru.id- Kebanyakan pedagang makanan atau minuman akan membuka usahanya pada waktu-waktu yang dianggap ramai. Tapi, Hal yang berbeda justru dilakukan oleh Pak Tris. Pemilik usaha Soto dan Pecel Tengah Malam Pak Tris Ungaran ini justru baru membuka warung saat sebagian masyarakat sudah pulang ke rumah dan ingin beristirahat di kasur.

Dia baru membuka warungnya yang berlokasi di Jalan Tunggurono, Banaran Barat, Kelurahan Bandarjo, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang pada pukul 22.30 WIB. Waktu tutup warung ini juga sangat nggak biasa, yaitu pukul 05.00 WIB, saat sebagian orang justru sudah mulai bangun dari tidur.

Meski begitu, bukan berarti warung ini sepi, Millens. Jika nggak, tentu saja Pak Tris nggak bisa terus bertahan selama ini. Walau bukanya tengah malam, nyatanya warung ini selalu dijejali oleh pembeli yang pengin menikmati hangatnya soto atau nikmatnya pecel yang bisa menghilangkan lapar pada tengah malam.

Konon, pecel di warung ini sangat istimewa sehingga selalu jadi yang paling sering dicari pelanggan setia. Sambal kacangnya memiliki kombinasi rasa pedas dan gurih yang pas. Ditambah dengan adanya lauk seperti telur, dan gorengan, sensasi menyantap pecel pada tengah malam tentu sayang untuk dilewatkan.

Kalau kamu pengin makanan yang nggak terlalu berat, Koranmemo, Kamis (17/11/2022) menyarankan kamu untuk memilih soto saja. Itu karena ukuran mangkuk yang dipakai nggak terlalu besar. Otomatis, kamu nggak bakal kekenyangan setelah menyantapnya tapi sudah bisa merasakan hangatnya kuah soto nikmat yang bisa menghangatkan badan di tengah dinginnya malam.

Soto dan Pecel Pak Tris Ungaran baru buka pukul 22.30 WIB dan tutup pada pukul 05.00 WIB.
Soto dan Pecel Pak Tris Ungaran baru buka pukul 22.30 WIB dan tutup pada pukul 05.00 WIB.

Yang menarik dari warung ini adalah, banyak pelanggan yang bersedia mengantre lama hanya bisa demi mendapatkan gorengan atau telur dadar yang nikmat. Selain itu, tempat untuk melahap makanan yang disajikan juga bervariasi. Kamu bisa duduk di kursi seperti pada warung-warung biasa, atau makan secara lesehan agar lebih romantis.

Salah seorang pelanggan yang setia membeli makanan di Soto dan Pecel Tengah Malam Pak Tris Ungaran adalah Esti Dewi. Menurut ceritanya, ada tiga hal yang membuatnya terus membeli makanan di tempat tersebut.

“Selain enak, kenyang, juga murah,” ujar Esti Dewi.

Menurut keterangannya, uang yang harus dibayarkan untuk membeli tiga mangkuk soto lengkap dengan es teh adalah Rp27 ribu. Sementara itu, harga gorengannyaRp2 ribu per biji dan satai ususnya Rp3 ribu per tusuk.

Ternyata betulan murah ya, Millens. Jadi, kapan nih kita wisata kuliner tengah malam di Soto dan Pecel Tengah Malam Pak Tris Ungaran? (Arie Widodo/E10)

Tags:

Inibaru Indonesia Logo

Inibaru Media adalah perusahaan digital yang fokus memopulerkan potensi kekayaan lokal dan pop culture di Indonesia, khususnya Jawa Tengah. Menyajikan warna-warni Indonesia baru untuk generasi millenial.

Sosial Media
A Group Member of:
medcom.idmetro tv newsmedia indonesialampost

Copyright © 2023 Inibaru Media - Media Group. All Right Reserved