Ngobrol Romantis di Taman Converso Coffee and Eatery Ditemani Pizza, Cordon Bleu, dan Mojito

Ngobrol Romantis di Taman Converso Coffee and Eatery Ditemani Pizza, Cordon Bleu, dan Mojito
Pizza meat lovers, Chicken Cordon Bleu, dan Mojito di Converso Coffee and Eatery. (Inibaru.id/ Verawati Meidiana)

Kafe ini punya area taman yang cukup nyaman untuk menepi dari keramaian kota. Di bawah teduh pohonnya, banyak hidangan lezat yang bisa kamu nikmati.

Inibaru.id – I never knew just what it was about this old coffee shop I love so much.

Suara merdu Daniela Andrade mengkover lagu "Falling in Love in a Coffeeshop" milik Landon Pigg itu. Di sebuah meja dan sepasang kursi kayu, saya duduk bersama seorang teman.

Beberapa piring dengan makanan terhidang di atas meja tersebut. Kami menyantapnya tanpa banyak bicara.

“Rasanya enak, kita harus kembali lagi ke sini,” kata teman saya yang sedang mencicipi pizza berukuran lumayan besar di Converso Coffee and Eatery.

Suasana di Converso Coffee and Eatery. (Inibaru.id/ Verawati Meidiana)

Kafe itu berada di Jalan Durian Raya Nomor 52 C, Banyumanik, Semarang. Dari pusat kota Semarang, kamu cukup membutuhkan waktu sekitar 20 menit saja ke arah selatan. Dari luar, tempatnya cukup luas en cozy. Kafe tersebut juga memiliki area indoor yang menawan, serta dua lokasi outdoor yang nyaman, yakni di area atas gedung dan taman.

Eits, tapi kalau pengin memilih area taman, pastikan kamu datang di atas pukul tiga sore, ya! Itu karena pada jam tersebut udara akan terasa lebih segar. Nggak panas juga! Mm, datang setelah matahari terbenam juga boleh. Kamu bisa menikmati makanan di depan temaram lilin yang menyala di tiap meja, plus lampu taman yang memesona. Ugh, romantis!

Lampu dan lilin yang menyala saat hari mulai gelap di Conerso Coffee and Eatery. (Inibaru.id/ Verawati Meidiana)

Kami menikmati romantisme itu. Menjelang malam di taman Kafe Converso, kami memilih menikmatinya di taman. Beberapa menu yang direkomendasikan, seperti pizza meat lovers, chicken cordon bleu, dan mojito, kami coba. Porsinya cukup melimpah. Pizza meat lovers dan chicken cordon bleu mengenyangkan perut-perut kosong kami.

Pizza meat lovers ala Converso Coffee and Eatery. (Inibaru.id/ Verawati Meidiana)

Converso memberikan banyak potongan daging ayam dan paprika pada pizza meat lovers buatanya. Tambahan keju dan saus yang merata bikin rasa pizza jadi sempurna. Teksturnya lembut di bagian tengah namun renyah di pinggirnya. Inilah yang jadi favorit saya.

“Selain dagingnya banyak, pizza ini juga cheesy banget. Sesuai sama harganya,” ucap teman saya.

Yap, seporsi pizza ukuran besar itu dihargai Rp 55 ribu. Rasa dan harga yang sebanding!

Chicken cordon bleu di Converso Coffee and Eatery. (Inibaru.id/ Verawati Meidiana)

Setali tiga uang, rasa keju yang dominan juga begitu kentara di chicken cordon bleu "karya" Converso. Rasanya sesuai ekspektasi kami! Daging ayamnya cukup tebal, tapi mampu dimasak dengan tingkat kematangan yang pas. So juicy!

Sementara, mojito benar-benar mampu menjadi penutup makan malam yang pas buat kami. Bulat-bulat buah leci, perasan jeruk nipis, helaian daun mint, dan siraman sirup jadi perpaduan paling segar. Kulacino di dinding-dinding gelas itu jadi bukti kesegarannya.

Mojito yang segar di Converso Coffee and Eatery. (Inibaru.id/ Verawati Meidiana)

Usai makan, kami nggak lekas pulang. Sisanya kami habiskan dengan meminum beberapa tegukan kopi dan memenuhi memori kamera dengan beberapa stok foto. Itulah romantisme kami, bagaimana dengan kamu? (Verawati Meidiana/E03)

 

Converso Coffee and Eatery

Kategori    : Kafe

Alamat      : Jalan Durian Raya No 52 C, Banyumanik, Kota Semarang

Jam Buka  : Pukul 11.00 - 23.00 WIB

Harga        : Rp 10.000 s/d Rp Rp 70.000