Menikmati Kepiting Asap Sensional yang Gurih Manis Ala Kedai Ken-Ken

Kepiting asap ala kedai Ken-Ken ini bikin mulut nggak berhenti mengecap. Rasa gurih manis sekaligus aroma asap jelas jadi pengalaman baru dalam menyantap kepiting. Penasaran?

Menikmati Kepiting Asap Sensional yang Gurih Manis Ala Kedai Ken-Ken
Seporsi kepiting ken-ken yang bakal bikin ketagihan. (Inibaru.id/ Annisa Dewi)

Inibaru.id - Saus Lada hitam, saus padang, saus asam manis sudah lazim dipakai sebagai bumbu dalam memasak kepiting. Namun lain halnya dengan kedai Kepiting Ken-Ken yang berada di Jl. Jendral Sudirman No. 252. Kedai ini berani menawarkan sensasi baru dalam menyantap kepiting. Kepiting Asap!

Kepiting Ken-Ken ada di Jl. Jendral Sudirman No. 252, Semarang (Inibaru.id/ Annisa Dewi)

Sebelum dibakar dan diasapi selama 10 menit, dua kepiting berukuran sedang dimasak dalam balutan bumbu dengan dominasi bawang merah dan kecap. Yang bikin istimewa, kedai ini memakai daun pisang sebagai pembungkus. Aroma terbakar dari daun pisang yang meresap ke bumbu dan kepiting benar-benar bikin sensasi beda.

Menurut Febri Handoko, Pemilik Kedai Kepiting Ken Ken, menu yang satu ini emang jadi favorit pengunjung. “Kita bisa jamin bumbunya kelas restoran,” jelasnya. Wah, pilihan saya sepertinya nggak salah!

Sebelum disajikan, kepitingnya dibakar dulu arang ya. (Inibaru.id/ Annisa Dewi)

Setibanya di meja, aroma daun terbakar terasa menyeruak. Aroma ini bikin rasa kepiting jadi sedikit smokey. Meski cangkang kepitingnya nggak besar, namun isinya banyak dan padat. Mantap!

Sepanjang sesi makan kepiting, saya nggak berhenti mengecap. Bumbu gurih manis buatan Kepiting Ken Ken ini mantul. Bawang merah, kecap, dan berbagai rempah berpadu menciptakan rasa kepiting yang beda dari yang lain.

Kepiting asap dan sup ikan memang cucok dipesan bersamaan. (Inibaru.id/ Annisa Dewi)

Bumbunya yang dominan manis nggak bikin rasa kepiting asap jadi eneg. Malah bikin saya menyesap setiap bagian sampai ludes nggak tersisa. Sesayang itu karena saking enaknya!

Selain kedai ini, Febri juga punya usaha seafood di kediamannya yang sudah ada sejak dua tahun lalu. “Cuma melayani take away,” jelas Febri.

Oh ya, Jangan lupakan sup ikan kecombrang yang seger banget. Ikan patin berdaging tebal ini dimasak dengan kuah bening bercita rasa asam nan menyegarkan! Rasa kecombrang yang kuat bikin sup ini nggak amis. Kuah bening nan ringan bikin saya nggak berhenti nyeruput. Cocok sebagai hidangan pembuka.

Sup ikan di sini segar dan nggak amis lo. (Inibaru.id/ Annisa Dewi)

Febri nggak bohong soal kualitas bintang lima dan harga kaki lima yang dia katakan. Benar-benar jamuan makan yang istimewa. Harga masakan di sini mulai dari 15 ribuan saja. Nah, kalau seporsi kepiting asap dibanderol 80 ribu saja. Worth it banget deh dengan kepuasan lidahmu.

Biar nggak penasaraan, langsung saja datang ke kepiting Ken Ken untuk cobain kepiting asap, Millens! (Zulfa Anisah/E05)

 

Kedai Ken-Ken

Kategori                           : Kedai

Alamat                             : Jl. Jendral Sudirman No. 252 (Seberang BNI Karangayu)

Jam Operasional               : Rabu-Minggu, 12.00 – 21.00 WIB

Harga makanan                : Rp 15.000 – Rp 180.000

Harga Minuman                :Rp 4.000 – Rp 15.000