Menikmati Gelato Rasa Buah Sekaligus Berwisata Foto di Ice Cream World Semarang

Menikmati Gelato Rasa Buah Sekaligus Berwisata Foto di Ice Cream World Semarang
Berwisata di Ice Cream World. (Inibaru.id/ Ida Fitriyah)

Pengin ngerasain gelato enak sekaligus bisa foto "ala-ala" dengan latar belakang yang cantik? Tempat hit di Semarang satu ini bisa menjawab keinginanmu, Millens.

Inibaru.id – Semakin hari, gelato semakin diminati masyarakat terutama anak muda. Ini terbukti dengan banyaknya kedai baru yang menyediakan es krim khas Italia itu, nggak terkecuali di Semarang. Nah, beberapa waktu lalu saya mengunjungi kedai gelato baru di Semarang bernama Ice Cream World.

Cukup mudah untuk menemukan kedai yang berada di Jalan Suari no 8 itu. Dari Gereja Blendhuk di Kota Lama, Semarang, kamu tinggal lurus saja masuk gang di samping gedung salah satu jasa asuransi. Sekira 10 meter, kamu akan menemukan kedai gelato ini di sisi kiri.

Begitu masuk kedai, suasana girly terlihat jelas. Perpaduan warna pastelnya yang menarik dan aksesori lucu langsung menyambut para pengunjung. Petugas kedai juga langsung menyapa di sisi kiri pintu masuk.

Es krim bar dengan 12 pilihan rasa gelato di Ice Cream World Semarang. (Inibaru.id/ Ida Fitriyah)

Saat pengunjung masuk , petugas akan menyakan keperluan pengunjung, apakah hendak menikmati es krim ataukah berwisata foto. Yap, nggak seperti kedai gelato biasanya, Ice Cream World juga menyediakan spot-spot khusus foto bagi mereka yang doyan foto “ala-ala”.

Kepala Toko Ice Cream World Semarang Yudana Heru Cahyono mengatakan, pihaknya memang punya dua pilihan yakni es krim gelato dan spot foto menarik.

“Kami sebenarnya lebih ke spot foto sih, tapi dilengkapi es krim. Jadi, kalau sudah capek foto-foto bisa beli gelato atau yang nggak mau foto ya sudah beli gelato saja,” terang Yuda.

Bila kamu hanya tertarik menikmati gelato di sini, kamu hanya perlu membayar Rp 25.000 per porsi. Satu porsi gelato akan diisi dua scoop es krim dengan maksimal dua rasa. Terdapat 12 rasa yang bisa kamu pilih.

Setiap porsi, pembeli akan mendapat dua scoop gelato dua rasa. (Inibaru.id/ Ida Fitriyah)

Untuk sementara, pilihan rasa gelato adalah buah-buahan. Namun, nggak menutup kemungkinan ada rasa lain yang akan dibuat. Saat berkunjung, rasa yang laku keras yakni rum raisin, blueberry, dan choco cream. Kamu juga bisa menambahkan topping seperti kacang dan springkle.

Waktu itu, saya memilih mencoba gelato rasa bubble gum dan tiramisu. Menurut saya yang suka es krim, gelato di sini terbilang pas. Manis tapi nggak bikin eneg. Rasa gelatonya juga terasa karena rasa susunya nggak terlalu dominan.

Wisata Foto

Nah, kalau kamu juga pengin menikmati spot foto yang disediakan, kamu perlu merogoh kocek lagi sebesar Rp 35.000, Millens. Setelah membayar, kamu akan diberi kartu yang digunakan untuk membuka pagar masuk studio foto.

Lebih kurang ada sepuluh spot foto menarik yang bisa kamu gunakan di studio itu. Ada spot up and down, kolam bola, pita warna-warni, dan yang paling hit adalah cone terbalik.

“Memang sengaja tiketnya nggak kami buat paketan karena kan ada orang yang suka es krim aja, ada juga yang ke sini buat foto-foto,” imbuh Yuda.

Sejumlah orang mengunjungi studio foto yang ada di dalam Ice Cream World Semarang. (Inibaru.id/ Ida Fitriyah)

Eits, bagi yang cuma pengin menikmati gelato, kamu nggak perlu khawatir nggak bisa berfoto ria. Pihak pengelola juga berbaik hati menyediakan lima spot foto sederhana yang bisa kamu gunakan kok.

Bila kamu pengin ke sini, saya sarankan hindari akhir pekan dan hari libur, Millens. Satu lagi, datanglah di siang hari karena biasanya di malam hari kedai bakal padat. Apalagi tempatnya nggak terlalu luas sehingga mudah padat oleh pengunjung.

Hm, jadi, kapan mau ke Ice Cream World nih? (Ida Fitriyah/E05)

Ice Cream World


Alamat                        : Jalan Suari No 8, Semarang, Jawa Tengah

Jam buka                    :12.00-21.00 WIB

Close order studio foto : 19.30 WIB

Gelato                        : Rp 25.000

Studio foto                  : Rp 35.000