Mengunyah Kenangan Legitnya Roti dan Kue Zadul di Toko Roti Go
Roti Pisang, salah satu produk favorit di Toko Roti Go selain Roti Durian. (Instagram/roti_go)

Mengunyah Kenangan Legitnya Roti dan Kue Zadul di Toko Roti Go

Tak semua orang datang ke sebuah bakery sekadar untuk memakan roti. Lebih dari itu, mungkin mereka juga sedang menikmati tempatnya yang legendaris, atau malah mengunyah kenangan? Ha-ha.

Inibaru.id – Musim penghujan sudah tiba. Sore yang dingin jadi waktu yang pas untuk menikmati secangkir kopi atau teh. Minuman ini bakal tambah nikmat jika didampingi kudapan seperti roti. Hmm!

Jika kamu sedang berada di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Toko Roti Go bisa kamu sambangi untuk mendapatkan makanan ini. Nggak sekadar roti atau kue, tempat tersebut juga bersejarah. Di sana, kamu dijamin juga bakal serasa mengunyah kenanganmu dengan roti-roti zaman dulu.

Toko Roti Go. (Ohayo)

Berada di Jalan Jenderal Sudirman Nomor 724, bakery ini konon sudah berdiri lebih dari seabad. Rosani Wiogo dan Pararto Widjaja yang kini menakhodai Roti Go merupakan generasi ketiga. Di toko ini, kamu bisa menjumpai pelbagai jenis roti dengan rasa yang enak.

Terdapat sekurangnya 80 jenis varian roti dan sepuluh kue yang bisa dipilih untuk mengisi waktu bersantai.

Proses produksi roti di Toko Roti Go. (Liputan 6)

Peralatan Kuno

Bicara soal proses pengolahannya, sang pemilik mengaku hingga kini masih menggunakan peralatan "kuno", salah satunya tungku oven tradisional. Hal itu dilakukan untuk mempertahankan rasa. Mereka mengatakan, jika menggunakan oven modern, rasa yang dihasilkan bakal berbeda.

Saat ini, menurut Rosani, roti rasa durian merupakan varian yang paling cepat habis di Roti Go. Ini tentu nggak mengherankan lantaran di Purwokerto, toko roti tersebut memang menjadi langganan beberapa instansi pemerintah setempat, selain masyarakat umum.

Tungku tradisional menjadi "resep" kelezatan Toko Roti Go. (Liputan 6)

Nah, ketimbang penasaran, kamu harus mencicipinya sendiri! Namun, karena nggak pakai pengawet, pastikan kamu menanyakan masa kedaluarsanya ya, terlebih kalau kamu jadikan oleh-oleh untuk orang rumah. Yuk, mengunyah kenangan di Roti Go! (IB15/E03)