Liburan? Yuk, Sesap Harumnya Aroma Teh di Rumah Teh Ndoro Donker!

Liburan? Yuk, Sesap Harumnya Aroma Teh di Rumah Teh Ndoro Donker!
Teh di Rumah Teh Ndoro Donker. (Diarysivika)

Rumah Teh Ndoro Donker menyajikan beragam teh yang memanjakan lidah pengunjung. Di sana, kamu bisa menikmati per tekonya dengan harga sekitar Rp 30 ribu hingga Rp 55 ribu. Selain teh, ada apa saja ya di sana?

Inibaru.id – Bagi sebagian orang, teh adalah minuman yang nggak boleh dilewatkan untuk memulai hari. Nah, memasuki liburan Natal dan Tahun Baru, nggak ada salahnya mengajak lidah untuk mengeksplorasi rasa teh.

Di Kabupaten Karanganyar, tepatnya di Jalan Afdeling Nomor 18, Kemuning, Ngargoyoso, terdapat restoran yang layak disinggahi. Restoran itu adalah Rumah Teh Ndoro Donker.

Tea house ini berada begitu dekat dengan perkebunan teh milik PT Rumpun Sari Kemuning. Di sana, kamu bisa menjumpai beragam jenis teh.

Kemuning Green Tea, Donker Black Tea, Oolong Tea, Mint Tea, Earl Gray Tea, bisa jadi menu-menu yang dicicipi. Selain teh-teh tersebut, ada pula teh premium yakni White Tea, Lavender Tea, Osmanthus Tea, dan Blueberry Tea yang dibanderol seharga Rp 55 ribu.

Teh-teh di sana dijual per teko, Millens. Salah satu teh yang sebaiknya kamu coba adalah Donker Kiwi Iced Tea. Teh ini dipadukan dengan sirup kiwi sehingga menghasilkan rasa yang berkualitas.

http://2.bp.blogspot.com/-ETQ_zYs9vZM/WJsC8Y2LqJI/AAAAAAAAAQc/Hz7xvbgRFSMlwbCO3jFPrKZvcwtgwpq5wCK4B/s1600/aldi_irnawan-1486527109667.jpg

Mulai dari teh hitam hingga teh dengan campuran buah kiwi bisa kamu jumpai di sana. (Wisata Indonesia)

Menghirup harumnya rasa teh di sana bakal tambah nikmat jika dipadukan dengan kudapan tradisional. Di restoran ini, kamu bisa mencicipi beragam menu seperti sup iga, timus, hingga ketela lumur madu, lo. Hm, kebayang kan seenak apa rasanya?

Baca Juga:
Semula Rumah Dinas, Kini Ndoro Donker Jadi Tempat Asyik untuk Minum Teh
Dengan Kesan Klasik, Rumah Teh Ndoro Donker Karanganyar Jadi Latar Prewedding yang Cantik

Tertarik datang ke Rumah Teh Ndoro Donker? Datanglah ke sana pada pukul 10.00 hingga 19.00 WIB. Tempat ini pas untuk menghadirkan suasana romantis bersama pasangan.

Untuk sampai ke sana, kamu perlu melewati jalur yang naik turun. Ini karena Rumah Teh Ndoro Donker berlokasi di kaki Gunung Lawu. Jadi, selamat menikmati pemandangan indah sepanjang perjalanan ya! (IB15/E03)