Membuat Lidah Terus Bergoyang dengan Chicken Lemon Cheese, Diana Steak, dan Avocado Kecrok di Nikos Bar & Kitchen

Membuat Lidah Terus Bergoyang dengan Chicken Lemon Cheese, Diana Steak, dan Avocado Kecrok di Nikos Bar & Kitchen
Chicken Lemon Cheese, menu dengan rasa khas masakan Yunani. (Inibaru.id/ Artika Sari)

Nikos Bar & Kitchen menawarkan masakan Yunani dengan rasa nan unik lewat sajian Chicken Lemon Cheese. Selain menu tersebut, ada pula menu rekomendasi lain yakni Diana Steak dan Avocado Kecrok. Seperti apa kelezatannya? Cicipi dulu, yuk.

Inibaru.id – Ngomongin soal tempat nongkrong yang asyik di Semarang, sebagian orang mungkin nggak asing dengan Vien’s Restoran. Yap, Vien’s Restoran merupakan salah satu restoran yang menawarkan keindahan pemandangan Kota Semarang dari ketinggian. Berada di Jalan Singotoro 14, lokasi restoran ini memang agak sulit dicari lantaran minimnya papan petunjuk.

Kini, Vien’s Restoran telah berganti menjadi Nikos Bar & Kitchen. Allen Airlangga selaku pemilik restoran mengaku pergantian ini dilakukan lantaran dirinya pengin menyuguhkan konsep baru pada pengunjung. Dengan konsep Mediterania, dia berharap Nikos Bar & Kitchen mampu menawarkan suasana nongkrong yang seru bagi anak muda dan keluarga yang berkunjung ke sana.

Beberapa waktu yang lalu, saya sempat mencicipi tiga menu di restoran ini. Menu-menu tersebut yakni Chicken Lemon Cheese, Diana Steak, dan Avocado Kecrok. Penasaran seperti apa rasanya?

Chicken Lemon Cheese

Chicken Lemon Cheese jadi salah satu signature Nikos Bar & Kitchen. (Inibaru.id/ Artika Sari)

Chicken lemon cheese jadi pilihan saya lantaran saya penasaran dengan kandungan bumbunya yang banyak dijumpai dalam masakan Yunani. Daging ayam dibumbui rempah-rempah, perasan lemon, dan keju menghasilkan sensasi makan yang nggak biasa.

Dari awal, Allen telah mengingatkan saya seandainya masakan ini nggak dimodifikasi, rasanya kurang merasuk di lidah orang Indonesia. Sudah dimodifikasi dengan rempah-rempah pun rasanya tetap aneh di lidah saya, ha-ha. Rasa kecut dan pedas mendominasi menu ini, sementara kalau bicara soal tekstur, daging ayam agak sulit dipisah. Makan menggunakan garpu dan pisau pun menurut saya kurang efisien. Tapi, kalau kamu doyan masakan Yunani, nggak ada salahnya untuk mencicipi menu seharga Rp 35.000 ini, lo.

Diana Steak

Diana Steak dengan sayuran yang terdiri atas basil dan daun rosemary. (Inibaru.id/ Artika Sari)

Diana steak nggak ada hubungannya dengan Lady Diana, ya. Steak ini juga menjadi salah satu signature Nikos Bar & Kitchen. Sebenarnya menu ini baru akan diperkenalkan bulan depan, tapi saya dapat keistimewaan untuk mencicipinya lebih dulu. Diolah dari daging wagyu seberat 200 gram, steak ini mampu memuaskan perut dan lidah saya. Saya menyukai campuran bawang bombai yang cukup banyak di atas steak ini.

Dari segi rasa, saus jamurnya begitu menggigit. Saus ini meresap dengan sempurna ke daging dan menghasilkan rasa yang sedikit asin. Asinnya ini nggak lebai, Millens. Saya rasa, untuk steak dengan harga promosi Rp 79.000, rasa dan porsi yang saya dapatkan sepadan.

Avocado Kecrok

Minuman ini nyegerin banget, lo. (Inibaru.id/ Artika Sari)

Avocado kecrok jadi penutup makan siang saya hari itu. Duh, sampai sekarang pun saya masih terbayang-bayang kesegaran minuman ini. Terdiri atas alpukat yang dicacah, susu SKM, dan gula merah, minuman ini berhasil menyegarkan tenggorokan saya di siang yang agak panas. Rasa avocado kecrok mirip es cendol atau dawet ayu. Untuk minuman dengan harga sebanyak Rp 30.000, saya rasa saya akan memilih membuat avocado kecrok sendiri. Eh, ada yang mau patungan sama saya? Ha-ha.

Secara keseluruhan, saya puas dengan pemandangan, suasana, dan menu yang ditawarkan Nikos Bar & Kitchen. Tempat ini melengkapi daftar restoran dan kafe yang pengin saya kunjungi untuk kali kedua. Kamu yang penasaran seenak apa ketiga menu tersebut, buruan ke Nikos ya. Mumpung beberapa menu masih promosi, ajak sekalian teman-temanmu. Selamat memanjakan lidah! (Artika Sari/E05)

Nikos Bar & Kitchen

Kategori: Restoran

Alamat: Jalan Singotoro 14 Semarang

Jam Buka: 12.00 – 23.00 WIB (Minggu-Kamis), 12.00 – 00.00 (Sabtu)

Harga Makanan: Rp 25.000 – Rp 95.000

Harga Minuman: Rp 12.000 – Rp 30.000