Menggoyang Lidah dengan Cheese Bites Ala Djoeragan Pizza

Menggoyang Lidah dengan Cheese Bites Ala Djoeragan Pizza
Cheese Bites di Djoeragan Pizza Semarang. (Inibaru.id/ Artika Sari)

Pengin makan pizza dengan topping custom sesuai keinginan kita? Datanglah ke Djoeragan Pizza!

Inibaru.id – Pizza menjadi salah satu kuliner Italia yang disukai masyarakat Indonesia. Tampilan roti tipis dengan topping aneka rupa ini bikin sebagian orang nggak sanggup menolaknya, termasuk saya. Setelah ngubek-ubek satu media sosial khusus kuliner Semarang via Instagram, mata saya terhenti pada satu foto yang menandai akun @Djoeragan Pizza.

Penasaran, saya pun memesan pizza yang gerainya berada di Sentraland Mall Semarang ini. Ada enam varian menu yang bisa dipilih, yakni Deluxe Cheese, Cheese Bites, Vege Pizza, Tuna Blackpepper, Heart Pizza, dan Beef Pepperoni. Saya yang gemar keju langsung menunjuk Cheese Bites. Sekitar 45 menit kemudian, pesanan saya datang.

Cheese Bites ukuran medium. (Inibaru.id/ Artika Sari)

Cheese Bites pada umumnya berisikan topping sosis ayam, sosis sapi, smoked chicken, irisan daging sapi, keju cheddar, keju mozarella, bawang bombai, paprika, dan daun oregano. Namun, karena pengin mengurangi konsumsi makanan beku, saya minta pizzanya hanya diisi sosis ayam, jagung, dan lelehan keju mozzarella.

Inilah yang bikin Djoeragan Pizza sedikit berbeda dari pizza-pizza lain. Kendati ada enam varian menu, pembeli tetap bisa memesan topping sesuai selera mereka, terutama jika pembelian dilakukan dalam jumlah besar.

“Jadi kami menerima pesanan yang bisa disesuaikan dengan bujet konsumen kami. Ada juga yang pernah minta pizza dibentuk seperti kue tart ulang tahun, menumpuk gitu,” kata Yakub Liem, pemilik Djoeragan Pizza, “Untuk ongkos kirimnya, nanti disesuaikan dengan jarak tempuh.”

Perut sudah keroncongan, saya pun segera mengambil potongan cheese bites pertama. Sayang, sensasi keju mozzarella yang seharusnya bisa molor gagal saya dapatkan. Menurut saya, keju mozzarella di pizza yang saya pesan kurang terasa, justru lebih dominan rasa jagungnya.

Namun begitu, tekstur lembut roti di Djoeragan Pizza cukup menarik. Berbeda dengan pizza Italia yang teksturnya renyah, tekstur roti ini lebih halus dan rasanya pun manis. Yakub bilang, dia memang menyesuaikan rasa rotinya dengan lidah masyarakat Indonesia.

Untuk ukuran pizza homemade, Yakub mematok harga pizzanya sesuai standar pasaran. Pizza dengan ukuran small bisa dipesan pembeli dengan harga sebesar Rp 35 ribu. Sementara, untuk ukuran large, pembeli perlu merogoh kocek sebesar Rp 95 ribu. Adapun untuk ukuran medium seperti yang saya pesan, pizza ini dipatok dengan harga Rp 50 ribu.

Cheese Bites ala Djoeragan Pizza (Inibaru.id/ Artika Sari)

Secara keseluruhan, saya memberi tiga dari lima bintang untuk Cheese Bites. Kamu yang pengin menikmati pizza dengan topping sesuai selera bisa memesannya via kontak person yang ada di akun Instagram Djoeragan Pizza atau datang langsung ke Sentralland Mall.

Eh, supaya makanmu nggak garing, jangan lupa ajak gebetan atau teman-teman, ya. Selamat berakhir pekan! (Artika Sari/E03)

 

Djoeragan Pizza

Kategori      : Street Food

Alamat        : Sentraland Mall Semarang, Jalan Ki Mangunsarkoro No. 36, Karangkidul, Semarang Tengah

Jam Buka    : 12.00 - 21.00 WIB

Harga Menu : Rp 35.000 s.d. Rp 95.000