Menggantikan Energi, Tiga Hidangan Penutup Khas Timur Tengah Ini Patut Masuk Daftar Rekomendasi

Menggantikan Energi, Tiga Hidangan Penutup Khas Timur Tengah Ini Patut Masuk Daftar Rekomendasi
Umm Ali bisa kamu temukan di Mesir. (Depositphotos)

Timur Tengah punya beragam hidangan untuk kamu menutup berbuka puasa. Beberapa hidangan seperti muhallabia, halva, dan umm ali biasanya menjadi teman bagi masyarakat di sana, Seperti apa sih tampilan hidangan-hidangan itu?

Inibaru.id – Bicara soal hidangan penutup atau dalam bahasa Inggris dikenal dengan istilah dessert, Timur Tengah memiliki beberapa hidangan yang mampu membangkitkan selera makan.

Nggak hanya terkenal dengan olahan daging kambingnya yang kaya rempah, wilayah ini pun kaya akan makanan dengan cita rasa manis. Apa saja hidangan penutup dari kawasan yang didominasi gurun pasir ini?

Muhallabia

https://www.cookingwithalia.com/wp-content/uploads/2017/06/Muhallabia-Final-Picture.jpg

Muhallabia. (Cookingwithalia)

Muhallabia merupakan puding yang terbuat dari tepung jagung dan tepung beras. Gula dan susu menjadi tambahan yang menghasilkan rasa manis dalam puding ini.

Rasa manis makin enak dengan taburan kayu manis dan kacang di atasnya. Hm, kebayang kan seenak apa rasa muhallabia?

Halva

https://img-aws.ehowcdn.com/640x425/photos.demandstudios.com/getty/article/3/162/517324633.jpg

Halva. (Ehowcdn)

Halva merupakan manisan yang terbuat dari biji wijen. Manisan ini bisa langsung dimakan, tapi nggak jarang pula orang menggunakannya sebagai selai roti.

Bagi kamu yang sedang dalam fase menyusui, makanan ini amat dianjurkan untuk dikonsumsi. Halva berkhasiat melancarkan ASI dan menyehatkan organ reproduksi, lo.

Umm Ali

https://thewanderlustkitchen.com/wp-content/uploads/2014/04/Egyptian-Sweet-Pastry-Dessert-Umm-Ali-2.jpg

Umm ali. (thewanderlustkitchen.com)

Terbuat dari susu, krim, kacang-kacangan, dan filo pastri, umm ali merupakan hidangan penutup dari Mesir. Dalam bahasa Indonesia, umm ali berarti puding roti.

Supaya rasanya makin manis, gula halus dan kismis nggak jarang ditambahkan pula pada makanan ini.

Hm, namanya memang agak sulit diingat, tapi rasanya dijamin nggak mengecewakan! Cobalah membuatnya dan jangan takut gagal! Eh, selama proses pembuatan itu, sebaiknya ajak anggota keluarga supaya kerja jadi ringan ya! (IB15/E03)