Menelusuri Cita Rasa Masakan Aceh di Bungong Jeumpa Yogyakarta

Menelusuri Cita Rasa Masakan Aceh di Bungong Jeumpa Yogyakarta
Warna merah interior Bungong Jeumpa bikin nafsu makan pengunjung meningkat. (Sobat Jogja)

Aceh memang jauh dari Yogyakarta, tapi bukan berarti kamu nggak bisa mencicipi kelezatan makanan dari provinsi paling barat ini. Berkunjunglah ke Restoran Bungong Jeumpa untuk menikmati rasanya roti cane, mi, dan kopi khas Aceh.

Inibaru.id – DI Yogyakarta merupakan salah satu tempat yang menyenangkan untuk mengekplorasi kuliner. Nggak hanya kuliner khasnya yang siap memanjakan lidahmu, kuliner dari daerah lain pun ada di sana. Salah satu kuliner yang bisa kamu coba adalah masakan Aceh di Bungong Jeumpa.

Restoran ini memiliki empat cabang, yaitu di kawasan Jalan R.W. Monginsidi 12, Jalan Demangan Baru, Jalan Raya Seturan, dan Jalan Prof Herman Yohanes. Pilih saja lokasi terdekat dari tempatmu jika pengin merasakan menu-menu di sana.

https://gudeg.net/cni-content/uploads/modules/gallery_direktori/1411006321.jpg

Hm, dari tampilannya sjaa, nasi goreng ini sudah menggoda kan? (Gudeg)

Selain masakan Aceh, restoran ini juga menyediakan masakan India, Arab, Siam, dan Belanda, lo. Jadi, kalau pun cuma gebetanmu yang suka masakan khas Aceh sementara kamu tidak, nggak perlu urung mengajaknya ke sini. Ha-ha.

Bungong Jeumpa menyediakan 21 jenis mi Aceh, 21 jenis nasi goreng, dan 21 jenis roti cane serta martabak. Dengan rempah-rempah yang terasa kuat, kamu bakal mendapatkan pengalaman makan yang baru. Kuah kari yang dibuat dari daging kambing dan ayamnya enak banget, lo!

https://media-cdn.tripadvisor.com/media/photo-s/0a/e0/69/fc/p-20160407-141528-largejpg.jpg

Terdapat 21 jenis mi khas Aceh yang bisa kamu coba di sana. (Tripadvisor)

Selain roti cane, nasi goreng, dan mi aceh, kamu bisa menikmati aneka minuman seperti teh tarik dan kopi aceh. Kamu yang suka kopi gayo, bisa mencicipi nikmatnya kopi ini usai pulang kerja.

Makanan dan minuman di restoran ini dijual dengan harga sekitar Rp 8.000-25.000. Kalau pengin ke sana, datanglah pukul 08.00-22.00 WIB ya, Millens. Bungong Jeumpa buka setiap hari, kok!

Ah, jadi pengin menikmati masakan khas Aceh! Ada yang mau nemenin ke Bungong Jeumpa? (IB06/E03)