Meneguk Segarnya Susu Durian di House of Moo Semarang

Meneguk Segarnya Susu Durian di House of Moo Semarang
Susu di House of Moo Semarang. (Inibaru.id/ Verawati Meidiana)

Kota Semarang memang bukan dikenal sebagai kota penghasil susu. Tapi, jangan salah, di sana ada banyak kedai susu yang menawarkan rasa yang enak, lo. Salah satunya, coba saja datang ke kedai House of Moo di bilangan Tembalang

Inibaru.id – Sore hari adalah waktu yang paling tepat untuk menikmati Kota Semarang. Itu menurut saya. Setelah berkutat dengan aktivitas yang menyita waktu, nggak ada salahnya, kan, pergi sejenak melepas penat? Nongkrong sejenak di kedai susu menjadi pilihan saya, belum lama ini.

Berada di bilangan Tembalang, saya mampir ke House of Moo. Konon, kedai susu tersebut terkenal enak. Lokasinya yang berdekatan dengan sejumlah perguruan tinggi ternama di Kota Lunpia juga membikin kedai ini jadi incaran para mahasiswa.

House of Moo Semarang. (Inibaru.id/ Verawati Meidiana)

House of moo berlokasi di "Semarang Atas". Dari Kawasan Simpanglima, saya hanya perlu mengarahkan kemudi ke selatan, menuju Universitas Diponegoro (Undip) Tembalang. Kedai yang buka hingga hampir tengah malam itu memang berada di kawasan Undip, tepatnya di Jalan Jati Mulyo No 8.

Bangunan dua lantai dengan halaman parkir yang cukup luas menyambut saya begitu tiba di kedai tersebut. Saya bisa merasakan betapa nikmatnya duduk di bangunan setengah "terbuka" itu. Sejuknya angin sore pasti bakal bertebaran di dalam ruangan.

Menu House of Moo Semarang. (Inibaru.id/ Verawati Meidiana)

Nongkrong di kafe berteman secangkir kopi mungkin sudah lumrah, tapi dengan segelas susu segar? Nah, sensasi inilah yang pengin saya rasakan di House of Moo. Saya pengin menikmati sensasi "masa kanak-kanak" yang bisa bersantai menikmati sore dengan segelas susu di hadapannya. Hmm!

Di House of Moo, kamu bisa menikmati susu segar dengan berbagai pilihan rasa. Karena saya suka durian, Susu Durian pun menjadi pilihan saya.

Nggak butuh waktu lama hingga pesanan susu durian saya datang. Warnanya putih gading. Lapisan atas terlihat seperti tekstur krim yang terdiri atas buih-buih hasil proses pengocokan susu dengan daging buah durian, sedangkan bagian bawahnya bertekstur lebih cair.

Secara keseluruhan, saya bisa menikmati manisnya buah durian. Namun, meski durian punya aroma dan rasa yang cukup kuat, saya masih bisa merasakan gurihnya susu sapi. Sunguh perpaduan yang pas!

Youghurt House of Moo Semarang. (Inibaru.id/ Verawati Meidiana)

Namun, bagian terenak dari Susu Durian sejatinya adalah topping-nya. Daging durian halus yang berpadu dengan busa susu menciptakan semacam krim pada bagian atas gelas. Memakannya langsung tak ubahnya seperti menyantap daging durian dengan kelembutan maksimal. 

Oya, selain susu durian, saya juga mencoba yoghurt stoberi. Pemilik House of Moo Semarang Novitania Mundayati mengatakan, yogurt yang saya nikmati merupakan produk turunan susu sapi di tempatnya yang sedang dia coba kembangkan.

Rasanya? Hm, ada manisnya, ada asamnya! Cukup bikin suasana hati segar, Millens. Enak, tapi menurut saya teksturnya agak cair dan rasa manisnya mendominasi.

Sore yang cerah, suasana hati yang segar, dan segelas susu yang telah tandas, saatnya jalan lagi! (Verawati Meidiana/E03)

 

House of Moo

Kategori      : Kafe

Alamat        : Jalan Jatimulyo No 8 Semarang

Jam Buka    : 10.00 - 23.00 WIB

Harga Menu : Rp 5.000 s.d. Rp 28.000