Awali Pergantian Tahun dengan Tiga Sajian Baru SushiQ!

Awali Pergantian Tahun dengan Tiga Sajian Baru SushiQ!
Tiga menu baru di SushiQ. (Inibaru.id/ Ida Fitriyah)

Restoran sushi di Semarang, SushiQ, punya banyak menu baru untuk Tahun Baru nanti. Hm, apa saja, ya?

Inibaru.id – Tahun Baru selalu identik dengan sesuatu yang baru. Tren gaya rambut hingga acuan fesyen biasa dirilis begitu tahun berganti. Pun demikian dengan menu kuliner baru.

Bagi pengusaha kuliner, tahun yang berganti seolah menandakan itulah waktunya untuk promosi menu kuliner teranyar. Pelbagai tempat makan macam kafe dan restoran pun mengeluarkan menu barunya.

Yap, pergantian tahun memang acap dianggap sebagai waktu yang tepat untuk itu lantaran secara psikologis, orang-orang juga pengin menikmati sesuatu yang lain di tahun yang baru.

Momen inilah yang dimanfaatkan salah satu restoran sushi di Semarang, SusiQ. Menyambut pergantian kalender, tempat makan yang beralamat di Jalan Sisingamangaraja No 43 Candisari itu berencana meluncurkan tiga menu baru. Ketiganya adalah Aburi Salmon Cheese, Q Boat Aburi, dan Sushi Cake.

Aburi Salmon Cheese

Aburi Salmon Cheese cocok disantap berdua atupun dilahap seorang diri. (Inibaru.id/ Ida Fitriyah)

Seperti namanya, kamu tentu bisa menebak bahwa sushi ini menggunakan neta (bahan utama) daging ikan salmon. Dipadu dengan shari (olahan nasi) berisi crab stick (olahan kepiting) yang digulung dengan nori (olahan rumput laut), sushi tersebut kemudian diberi saus keju dan taburan nori flakes.

Seporsi Aburi Salmon Cheese dibanderol dengan harga Rp 38 ribu. Menurut saya, menu ini nggak mengecewakan dari segi rasa maupun tampilan.

Dalam sesuap sushi, rasa crab stick, salmon, dan nori berpadu sempurna di mulut, meski rasa saus kejunya nggak terlalu nampol. Penyajian Aburi Salmon Cheese yang disusun pada tangga delapan tingkat juga cukup menarik dipandang. Tampilannya sungguh menggugah selera.

Q Boat Aburi

Penampilan Q Boat Aburi menarik dan menggugah selera. (Inibaru.id/ Ida Fitriyah)

Menu baru lainnya yakni Q Boat Aburi, dan, ya, wadah penyajiannya adalah boat (perahu). Menu ini disajikan dalam wadah perahu berbahan kayu lengkap dengan layar yang terbuat dari janur. Di atas perahu, sushi dengan beberapa neta tersaji.

Seporsi Q Boat Aburi sudah mencakup sushi, sashimi, dan hidangan penutup. Sushinya berupa delapan potong sushi salmon roll dan tiga a la carte dengan topping salmon, maguro (tuna), dan daging.

Sementara, sashiminya berupa tamagoyaki atau dadar gulung dan crab stick, sedangkan hidangan penutupnya adalah chuka wakame, rumput laut khas Negeri Sakura yang bertekstur kenyal, manis, dan agak amis.

Untuk menikmati paket komplet ini, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 75 ribu.

Sushi Cake

Sushi Cake berbentuk tabung dan lebih besar daripada sushi biasa serta nggak digulung. (Inibaru.id/ Ida Fitriyah)

Bila kebanyakan sushi berbentuk gulungan, menu SushiQ satu ini berbeda. Sushi Cake berbentuk tabung seperti kue tart yang terdiri atas tiga lapis nasi.

Setiap lapis diberi isian yang berbeda-beda. Lapis pertama, misalnya, diisi dengan tobiko atau telur ikan berwarna oranye. Sementara, lapis kedua diisi dengan tanuki atau kremesan tepung tempura.

Sushi Cake juga diberi topping yang nggak kalah menarik. Topping itu berupa chuka wakame yang menutupi permukaan, tamagoyaki, abon, parutan keju, dan salad.

Sushi Cake saat dibelah. (Inibaru.id/ Ida Fitriyah)

Karena berbentuk kue, kamu nggak bisa memakan menu ini dalam satu lahapan, Millens. Sushi Cake berukuran lumayan tinggi dan lebar, nggak seperti sushi biasa.

Bila hendak memakan, kamu perlu mengirisnya menjadi beberapa bagian terlebih dahulu. Satu porsi Sushi Cake dihargai Rp 45 ribu per porsi.

Nah, itulah tiga menu baru di SushiQ. Selain sushi, restoran tersebut juga menyediakan puluhan menu lain, di antaranya Ebi Furai, Chicken Oyakodon, Gyoza Miso Soup, dan Taco Sukiyaki.

Hm, gimana, berminat mengawali resolusi "ganti kalender" dengan mencicipi menu baru di SushiQ? (Ida Fitriyah/E03)