Konsep Restoran Unik dengan Rasa Autentik di Mezzanine

Konsep Restoran Unik dengan Rasa Autentik di Mezzanine
Half Roasted Baby Grill. (Inibaru.id/Artika Sari)

Namanya restoran, konsep bangunan semenarik apapun bakal percuma kalau menu kuliner yang ditawarkan tiada menggugah selera. Nah, di Mezzanine Eatery & Coffee, selain desain bangunannya memukau, makanan di sana juga nggak mengecewakan.

Inibaru.id – Yogyakarta terus berkembang menjadi kota pariwisata. Seiring dengan itu, bisnis kuliner pun kian menjamur. Nggak hanya kedai konvensial, pelbagai restoran dengan konsep meyakinkan pun kian menjadi alasan orang untuk datang mencicipi menu di dalamnya.

Sayang, terkadang konsep yang unik nggak sejalan dengan menu yang enak. Namun, ini nggak berlaku bagi Mezzanine Eatery and Coffee. Selain konsep bangunan tropical garden yang menarik dipandang, restoran yang berada di Jalan Palagan Tentara Pelajar KM 8 No 30, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, itu juga menyajikan menu yang menggoyang lidah.

Mezzanine Eatery & Coffe tampak depan. (Inibaru/Artika Sari)

Konsep restoran ini memang cukup kuat. Saya langsung jatuh cinta begitu memasuki restoran yang mirip rumah kaca tersebut. Ada tempat duduk berbentuk sangkar burung yang menjadi favorit saya. Tempat itu dikelilingi pepohonan dan tanaman hias yang membuat suasana terasa sejuk dan asri.

Interior Mezzanine Eatery & Coffee. (Inibaru.id/Artika Sari)

Konsep bangunan itu kian menarik saat saya mencicipi menu andalan di Mezzanine, yakni Half Roasted Baby Grill dan Tutifruitea. Menu pertama adalah olahan ayam goreng yang diberi bumbu paprika dan lada, sedangkan yang kedua adalah minuman berbahan dasar teh yang dipadu dengan rasa buah-buahan.

Daging ayam Half Roasted Baby Grill lumayan empuk, rasa pedas dan asinnya juga pas. Menu ini cocok banget dicocol dengan saus lada hitam yang menjadi pelengkapnya. Sama sekali nggak mengecewakan!

Half roasted baby grill (Inibaru.id/Artika Sari)

"Main course" itu cocok dipadukan dengan Tutifruitea yang segar. Kombinasi teh dengan rasa buah-buahan seperti apel, kiwi, dan stroberi, yang dibubuhi sedikit gula menghasilkan rasa sepat, asam, dan manis yang bertahan cukup lama di lidah saya. Untuk pencinta teh, minuman ini layak kamu coba.

Menu lain yang direkomendasikan pihak Mezzanine adalah Beef Satay Tenderloin dan Beef Tenderloin. Secara keseluruhan, restoran yang juga dipenuhi seni mural itu menawarkan sekitar 50-an makanan dan 35-an minuman yang bisa kamu pilih. Harganya berkisar antara Rp 50 ribu hingga Rp 280 ribu.

Tutifruitea yang menyegarkan. (Inibaru.id/Artika Sari)

Manajer Pemasaran Mezzanine Eatery & Coffee Endi Yogananta mengaku, restorannya termasuk cukup selektif dalam memilih menu. Menu yang sajikan, lanjutnya, juga terus diperbaharui.

“Setiap bulan kami membuat menu baru. Tiga bulan sekali kami melakukan review menu mana saja yang sebaiknya dipertahankan atau diganti. Ini supaya pengunjung juga nggak bosan,” tuturnya.

Mezzanine buka setiap hari. Namun, sekadar saran, berkunjunglah ke sana pada Senin, Rabu, atau Jumat malam. Pada hari-hari tempat tersebut menyuguhkan pertunjukan musik yang biasanya diisi band-band lokal Yogyakarta.

Pada weekday, Mezzanine buka pukul 09.00-23.00 WIB. Sementara, pada weekend, jam buka restoran dua lantai tersebut diundur hingga tengah malam. Jadi, silakan pilih, mau sarapan, makan siang, makan malam, atau mengudap tengah malam di tempat ini? Ha-ha. (Artika Sari/E03)