Uniknya Roti Terbang Satria yang Rasanya Bikin Terbang

Uniknya Roti Terbang Satria yang Rasanya Bikin Terbang
Roti Terbang Satria. (instagram.com/rotiterbangsatria)

Di Solo, ada kuliner unik bernama "Roti Terbang Satria". Roti ini unik karena proses pembuatannya membutuhkan keterampilan "menerbangkan" adonan. Wah, seperti apa ya?

Inibaru.id – Gemar menyantap roti? Kalau begitu, kamu harus mencoba Roti Terbang Satria yang berada di Jalan Brigjen Slamet Riyadi No 300, Sriwedari, Laweyan, Solo, Jawa Tengah, ini. Sesuai namanya, pengolahan roti ini memang dilakukan dengan melempar adonan ke udara. Atraksi ini rupanya cukup menarik minat pengunjung. Dari situlah kedai tersebut viral.

Satria, sang koki sekaligus pemilik kedai ini, mengaku belajar cara membuat roti sedari kecil. Orang tuanya memang pembuat roti. Keterampilan membuat roti terus dikembangkannya, hingga suatu ketika dirinya melihat video pembuatan pizza yang dilakukan dengan juggling, seolah adonan roti itu terbang. Dari situlah ide "roti terbang" bermula.

https://phinemo.com/wp-content/uploads/2018/07/1-101.jpg

Roti Tumpeng (instagram.com/rotiterbangsatria)

Butuh waktu setahun baginya untuk belajar "menerbangkan" adonan roti. Lelaki asal Medan itu lantas mendirikan gerai rotinya pada 12 Juli 2018 lalu di Solo, setelah lebih dulu membuka bisnis serupa di Malaysia. Untuk menjalankan bisnis di Solo, dia kini tengah mengajarkan keahlian itu kepada karyawannya.

Nggak cuma atraksinya saja yang keren, rasa roti yang dibuat Satria juga bisa diandalkan. Harganya pun tergolong murah. Beberapa menu yang dia tawarkan di antaranya roti cane, roti tumpeng, roti bom, dan roti menara.

Tiap menu di Roti Terbang Satria dihargai antara Rp 7 ribu hingga Rp 35 ribu, bergantung pada topping yang dipilih. Misal, untuk roti cane, Satria menyediakan taburan cokelat, keju, susu putih, susu cokelat, keju cokelat, atau kombinasi cokelat, keju, dan susu.

Duh, duh, jadi lapar! Unik dan menarik, ya, Sobat Millens! (IB15/E03)