Sarapan Santai dan Nyaman di My Kopi-O!

Pagi di Semarang dan bingung mencari tempat sarapan yang santai dan nyaman? Silakan mampir ke kafe ini! Lengkap menunya, enak rasanya!

Sarapan Santai dan Nyaman di My Kopi-O!
Menu sarapan di kafe My Kopi-O!. (Inibaru.id/Verawati Meidiana)

Inibaru.id – "All happiness depends on a leisurely breakfast," kata John Gunther. Jika kamu setuju dengan ungkapan itu, mungkin kamu juga akan setuju dengan menu sarapan di kafe ini. My Kopi-O!, namanya. Kafe ini benar-benar menyajikan menu sarapan yang enak dan tempat yang nyaman. Cocok untuk sarapan santaimu yang berkualitas!

My Kopi-O! adalah kafe berkonsep kopitiam atau kedai kopi melayu peranakan. Namun begitu, nggak hanya kopi yang disediakan di tempat ini. Meski menu andalannya tetaplah kopi, kafe yang berlokasi di bilangan Candisari, tepatnya Jalan Sisingamangaraja No 75 ini juga punya menu masakan enak yang perlu kamu coba, terutama menu sarapannya. Hmm!

Baca juga:
Getuk yang Dikudap Hanya saat Pahing dan Wage
Rempeyek Yutuk, Makanan Unik dan Bergizi Khas Pantai Selatan

Beberapa waktu yang lalu, saya berkesempatan berkunjung ke sana. Ada yang bilang tempat ini enak. Saya sengaja memilih waktu pagi agar bisa mencicipi menu sarapan andalan My Kopi-O!. Oya, kafe ini buka pukul 07.00-23.00 WIB. Jadi, kamu nggak perlu khawatir kalau mau datang pagi-pagi ke kafe tersebut.

Suasana di My Kopi-O! (Inibaru.id/Verawati Meidiana)

Sapaan hangat para pramusaji menyapa begitu saya memasuki My Kopi-O!. Hari masih cukup pagi, tapi pengunjung sudah berdatangan Saya pun duduk di salah satu sudut di bangunan berinterior minimalis dan kekinian tersebut. Kursi-meja kayu dan sofa coklat memanjang membuat tempat ini tampak luas, sementara dinding dan lantai yang dominan putih membuat suasana kafe tampak begitu bersih. Kesan pertama saya: nyaman!

Ada banyak pilihan menu sarapan yang ditawarkan di kedai berhalaman parkir luas ini. Kamu bisa menikmati hidangan dan minuman yang terinspirasi dari makanan Indonesia, Malaysia, Singapura, Jepang, Korea, bahkan Eropa. Duh, perut langsung keroncongan!

Pilihan sarapan saya akhirnya jatuh pada dua menu yang paling banyak di pesan pengunjung, yakni American Big Breakfast dan Kopi Tarik. Konon, kopi tarik di sini punya cita rasa yang paling cocok untuk lidah orang Semarang, lo. Kamu harus coba juga, ya!

American big breakfast dan kopi tarik di My Kopi-O! (Inibaru.id/Verawati Meidiana)

Nggak lama, sepiring American Big Breakfast dan secangkir kopi tarik lengkap dengan roti keringnya tersaji di meja saya. Penampilan dua menu itu benar-benar menggugah selera makan, Millens!

Sesesap kopi tarik hangat mengawali perjalanan kuliner lidah saya di kafe tersebut. Rasa pahit kopi melebur sempurna bersama manisnya susu dan gula. Barista My Kopi-O! Wandi Oktoriansyah mengatakan, kopi tarik ini menggunakan biji kopi Flores jenis robusta terbaik.

Kopi tarik di My Kopi-O! (Inibaru.id/Verawati Meidiana)

Kopi tarik belum juga tandas, saya sudah nggak sabar untuk mencicipi menu sarapan. Sepiring american big breakfast berisikan roti panggang, scrambled egg, sosis panggang, daging sapi asap, olahan kentang dan jamur, serta sayuran tomat yang sudah dipanggang, lengkap dengan salad dan mayones. Komplet banget!

Roti panggang sangat pas dimakan bersama sosis, daging asap, dan salad yang agak asin. Masakan ini berpadu sempurna dengan kentang, sayuran, dan jamur yang manis alami. Makanan ini cocok untuk kamu jadikan sebagai menu sarapan karena cukup ringan tapi bergizi lengkap.

Baca juga:
Rekomendasi: 5 Kuliner Khas Kendal yang Patut Kamu Coba
Olahan Tiram, Wisata Kuliner Enak di Pulau Tiban

Seporsi american big breakfast dibanderol sebesar Rp 57 ribu, sedangkan kopi tarik dihargai Rp 24 ribu. Harga ini nggak bisa dikatakan murah, tapi cukup sesuai dengan rasa dan kualitasnya.

Supervisor My Kopi-O! Haningtyo Putro Pratomo, menuturkan, kafe ini memang sangat mengutamakan kualitas dalam tiap sajian menunya.

"Kami menjanjikan bahan baku yang fresh tiap hari. Kami juga selalu mengawasi dan mengecek kualitas bahan agar setiap makanan memiliki cita rasa yang baik," tandasnya.

Ah, iya, cita rasa yang benar-benar baik! Perut kenyang, hati senang, pagi saya pun bertambah riang! I am ready to rock the day! Kamu gimana, Millens? (Verawati Meidiana/E03)