Bakso Diier, Menu Spesial di Mie Ayam Cakar dan Bakso Pak Joko yang Bikin Ketagihan

Bakso Diier, Menu Spesial di Mie Ayam Cakar dan Bakso Pak Joko yang Bikin Ketagihan
Bakso Diier yang bakal bikin kamu puas. (Inibaru.id/ Audrian F)

Nggak hanya besar, Bakso Diier yang menjadi menu spesial di Mie Ayam Cakar dan Bakso Pak Joko juga memiliki pelbagai isian yang bakal bikin kamu ketagihan. Apa bedanya dengan bakso-bakso jumbo lain?

Inibaru.id - Bakso dalam ukuran jumbo bukanlah menu kuliner baru di Kota Semarang. Sudah banyak yang menjualnya. Namun, ini berbeda dengan bakso berukuran besar yang menjadi salah satu menu spesial di Kedai Mie Ayam Cakar dan Bakso Pak Joko.

Yap, Bakso Jumbo Diier namanya. Berlokasi di bilangan Jalan MT Haryono, bakso tersebut tampak menarik untuk dicicipi lantaran punya isian yang banyak serta beragam.

Perlu kamu tahu, Bakso Diier terdiri atas dua lapis. Lapisan paling dalam berisikan telur puyuh, irisan sosis, dan urat, yang dipadu dengan cabai. Sementara, lapisan luarnya merupakan paduan antara urat dengan cabai.

Untuk menikmati bakso ini, ada baiknya kamu membelah bakso yang cukup padat tersebut, lalu memakannya dari bagian dalam. Dengan melakukan hal ini, kamu bisa merasakan kenikmatan bakso secara menyeluruh, mulai dari urat, irisan sosis, dan telur, yang berpadu dengan pedasnya cabai.

Bahan Istimewa

Joko Sutrisno, pemilik Mie Ayam Cakar dan Bakso Pak Joko, berpromosi, bakso diier buatannya dijamin bakal bikin pembelinya ketagihan. Ini karena selain porsinya yang maksimal, dia membuat bakso dengan bahan baku berkualitas.

“Tentu kualitas selalu saya utamakan. Saya kasih uratnya nggak setengah-setengah, sosis dan telur juga bukan yang murahan," ujar Joko kepada Inibaru.id belum lama ini, "Ya, karena yang murah hasilnya kurang baik.”

Joko Sutrisno sedang meracik mi ayam dan bakso untuk pelanggan. (Inibaru.id/Audrian F)

Bakso diier, tutur Joko, adalah menu andalannya yang telah dikreasi sejak 2018. Namun, belakangan, tepatnya dalam enam bulan terakhir, menu tersebut kian diminati pembeli.

“Niat awal, kami pengin berinovasi dengan 'bakso beranak', tapi dengan alternatif isian. Maka, jadilah bakso diier,” kata Joko.

Bakso Diier dipatok dengan harga Rp 35 ribu. Hm, cukup mahal, tapi tentu ini sesuai dengan porsi dan rasanya. Porsi bakso itu juga bakal cukup banget kalau dinikmati berdua atau bertiga. Jadi, kamu bisa ajak teman, pacar, atau bahkan gebetan untuk makan bareng. Yeah, biar romantis! Ha-ha.

Dibawa Pulang

Kalau pun nggak habis, kamu bisa membawa pulang sisanya, kok. Ini seperti yang dilakukan Yuni, seorang pelanggan asal Semarang. Dia yang datang bersama sang ibu mengaku nggak sanggup menghabiskan Bakso Diier yang dipesannya.

“Enak, kok," komentarnya, "Tapi, perut saya sudah nggak muat, jadi (baksonya) dibungkus saja untuk dibawa pulang."

Wah, wah, sudah kebayang dong seberapa banyak porsi dan gimana rasanya? Yakin deh, menu ini bakal cocok buatmu yang pengin menikmati kuliner ala sharing food di Kota Semarang! (Audrian F/E03)