Pedas Menggoda via Cheese Buldak dan Cheese Tteokpokki di Seoul Chicken Restoran Semarang

Pedas Menggoda via Cheese Buldak dan Cheese Tteokpokki di Seoul Chicken Restoran Semarang
cheese tteokpokki (Inibaru.id/ Artika Sari)

Seoul Chicken Resto menjadi salah satu tempat makan yang menyajikan masakan Korea di Semarang. Beberapa menu andalannya adalah cheese buldak dan cheese tteokpokki. Selezat apa rasa kedua masakan ini?

Inibaru.id – Bukan perkara sulit menemukan restoran Korea di Semarang. Kalau kamu termasuk penggemar masakan Negeri Gingseng, Seoul Chicken Resto di Jalan Majapahit 87A bisa kamu singgahi. Kendati dari luar tampak kecil, restoran ini memiliki ruangan yang cukup luas dan puluhan menu yang enak, lo!

Mengunjungi Seoul Chicken Resto belum lama ini, saya punya kesempatan bersua langsung dengan sang owner. Ninik Sulistyawati namanya.

Terkait perkembangan restorannya itu, perempuan 60 tahun tersebut langsung bercerita, saat ini resto yang berdiri sejak 2014 itu telah memiliki cabang di Jalan Hasanudin G31. Dia juga kini sedang berencana mewaralabakan Seoul Chicken Resto.

Karena penasaran, saya akhirnya mencoba mencicipi beberapa menu restoran ini. Cheese Buldak, Cheese Tteokpokki, Choco Honey Butter Bread, serta Ice Lemon Tea jadi santapan saya di siang yang agak terik itu. Hm, seenak apa keempat menu tersebut? Kulik dulu, yuk!

Cheese Buldak

Cheese buldak. (Inibaru.id/ Artika Sari)

Penggemar masakan Korea pasti nggak asing dengan makanan ini. Buldak alias ayam pedas versi Korea menjadi salah satu menu yang banyak dipesan jika bersantap di sana. Lantaran keju sedang menjadi bahan campuran yang ngetren, menu ini lantas dimodifikasi dengan bahan itu agar rasanya lebih enak.

Melihat tampilan cheese buldak, orang yang nggak tahan pedas mungkin akan mengerutkan kening lantaran membayangkan seberapa membakarnya makanan ini di lidah.

Melihat lagi porsinya, hm, menu ini tentu saja akan membuat saya kenyang. Irisan daging ayam dan tteokpokki (sebagian menyebutnya tteokbokki) dicampur jadi satu dengan bumbu gochujang. FYI, tteokpokki adalah kue beras. Tekstur kue ini kenyal, laiknya tteok pada umumnya, dan rasanya pun manis.  

Kali pertama mencicipi buldak, bawang bombai menjadi bumbu yang terasa dominan di lidah saya. Selain bawang bombai, saus plum juga ditambahkan dalam menu ini. Kombinasi gochujang, keju, dan saus plum menghasilkan sensasi pedas-manis dan gurih yang unik.

Kalau kamu tertarik mampir ke restoran ini, saya merekomendasikan Cheese Buldak untuk kamu coba.

Oya, biar makin mantap, jangan lupakan kuah miso yang jadi pendampingnya, ya. Celupkan potongan ayam ke kuah ini supaya makanmu nggak seret.

Dari segi rasa dan porsi, saya puas. Tapi bicara soal harga, saya akan lebih suka menghabiskan Rp 70 ribu untuk menyantap daging sapi.

Cheese Tteokpokki

Cheese tteokpokki. (Inibaru.id/ Artika Sari)

Usai mencicipi buldak, saya ganti mencicipi cheese tteokpokki. Menu ini adalah kombinasi dari kue beras dan odeng. Odeng adalah makanan yang terbuat dari ikan. Istilah lain dari odeng adalah fish cake.

Di Korea, odeng adalah street food yang biasa dijual dalam bentuk mirip satai. Kuah kaldu yang panas atau saus kedelai biasanya menjadi teman untuk menyantapnya.

Seporsi cheese tteokpokki dibanderol seharga Rp 60 ribu. Nggak seperti buldak, asam dan pedas menjadi rasa yang ditawarkan Cheese Tteokpokki. Yang paling saya sukai dari makanan ini adalah odeng-nya. Rasanya mengingatkan saya pada tempura, tapi teksturnya tentu saja lebih kenyal.

Hm, saya jadi penasaran mencicipi jenis-jenis odeng. Konon, di negara asalnya, terdapat tiga jenis odeng yang bisa disantap dengan beragam saus.

Oya, bicara soal kuantitas, kendati disajikan dalam hot plate berukuran medium, cheese tteokpokki ini melimpah, lo. Kamu mau coba?

Choco Honey Butter Bread dan Ice Lemon Tea

Choco honey butter bread. (Inibaru.id/ Artika Sari)

Selesai melahap tteokpokki, saya kemudian mencicipi Choco Honey Butter Bread. Supaya menghasilkan manis yang menggigit, saus legit, saus cokelat, dan whip cream dipadukan dalam roti ini. Pemberian saus-saus ini menggunakan teknik lines sehingga tampilan polos roti tertutupi dengan cantik.

Ice Lemon Tea (Inibaru.id/ Artika Sari)

Terakhir, ada Ice Lemon Tea ala Seoul Chicken Resto yang menawarkan rasa asam yang menyegarkan. Kalau dibandingkan dengan lemon tea yang pernah saya cicipi sebelumnya, rasanya memang lebih asam. Tapi, ehm, saya suka! Ha-ha!

Hm, saya rasa petualangan kuliner saya di Seoul Chicken Resto sudah berakhir. Kapan-kapan, saya pengin mampir ke restoran ini untuk mencoba menu lain. Ada yang mau ikutan? (Almira Rheina, Artika Sari/E03)

 

Seoul Chicken Resto

Kategori: Restoran

Jam Buka: 11.00 – 21.00 (Senin tutup)

Harga Makanan: Rp 8.000 – Rp 120.000

Harga Minuman: Rp 6.000 – Rp 25.000