Memanjakan Mata, Lidah, dan Telinga, di Mr. K Gombel Semarang

Ada di pinggir tebing Bukit Gombel, kafe sekaligus restoran satu ini menyajikan makanan enak dan pemandangan indah. Harganya? Yeah, lumayanlah!

Memanjakan Mata, Lidah, dan Telinga, di Mr. K Gombel Semarang
Salah satu pengunjung menikmati makanan dan pemandangan di Mr. K Gombel (Inibaru.id/Verawati Meidiana)

Inibaru.id – Akhir pekan adalah waktu paling menyenangkan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman. Selain mengujungi lokawisata, hang out sambil berkuliner di kafe atau restoran juga bisa jadi pilihan lain yang nggak kalah seru. 

Di Semarang, Jawa Tengah, ada sebuah kafe sekaligus restoran yang bisa bikin kamu dan teman-temanmu betah berlama-lama. Namanya Mr. K, lokasinya berada di Jalan Setiabudi No 28. Kalau kamu bingung, cukup susuri jalan tanjakan Gombel saja, maka kafe ini pasti ketemu.

Salah satu pramusaji Mr. K Gombel sedang menyiapkan minuman yang dipesan pelanggan. (Inibaru.id/Verawati Meidiana)

Nah, yang bikin kafe ini menarik nggak cuma makanannya, Millens. Desain bangunan dan interiornya juga sangat cozy. Belum lagi bonus pemandangan Kota Semarang dari atas Bukit Gombel yang juga bisa dinikmati di kafe ini.

Yap, Mr. K memang nggak cuma menyajikan makanan, tapi juga pemandangan indah Kota Semarang dari ketinggian. Kebayang kalau makan di sana pada malam hari. Kelap-kelip cahaya lampu Kota Semarang pasti terlihat sangat cantik. Wah, pantas saja ya, pengunjung kafe ini selalu ramai.

Rasa penasaran akan sensasi seru makan di Mr. K membawa saya ke sana. Begitu sampai, kesan pertama yang saya dapat adalah minimalis namun eksotis. Interior warna hitam pada sejumlah sudut membuat kafe ini tampak begitu elegan. Beberapa tembok juga dihiasi mural cantik, menjadikannya spot swafoto menarik yang nggak bisa ditolak.

Terdapat beberapa ruangan yang bisa kamu pilih di sana. Namun, lantaran nggak sabar, saya langsung mencari tempat yang punya spot paling ciamik untuk menikamati makanan yang akan saya pesan. Pilihan saya jatuh pada meja yang terletak di samping dinding kaca besar yang menghadap langsung ke pemandangan kota.

Saya memesan seporsi Beef Sirloin Mozarella Saus Blackpaper dan segelas Green Tea Cloud segar. Saya mendapat rekomendasi langsung dari Kepala Outlet Mr. K Gombel, Ar Rafsanjani. Kedua menu tersebut, ungkapnya, merupakan menu yang paling diincar pembeli di sana.

Beef Sirloin Mozarella dan Green Tea Cloud. (Inibaru.id/Verwti Meidiana)

Sesuai namanya, beef sirloin mozzarella dengan saus blackpaper adalah sepotong daging sirloin (has luar) sapi yang dipanggang dengan bumbu spesial Mr. K, kemudian disiram saus blackpaper. Soal rasa nggak usah ragu lagi, jempolan banget, Millens!

Daging sapi bagian iga yang punya tekstur kenyal tapi empuk itu sangat cocok dimakan dengan saus blackpaper dan lelehan keju mozzarella. Selain itu ada kentang goreng dan potongan sayuran yang dimasak tidak terlalu matang. Hmm, dijamin kamu nggak bakal tega untuk buru-buru menghabiskan makanan ini.

Sementara, Green Tea Cloud adalah minuman signature Mr. K, Millens. Menurut Ar Rafsanjani, minuman ini merupakan hasil kreasi pegawai di sana. Minuman tersebut terbuat dari green tea latte yang atasnya ditutupi wiped cream ala Mr. K. Rasanya manis dan lembut, pas banget dengan pemandangan Kota Semarang yang tersaji penuh di hadapan saya.

Green Tea Cloud hasil kreasi pegawai Mr. K (Inibaru.id/Verawati Meidiana)

Kedua menu tersebut dibanderol dengan harga yang cukup murah. Beff Sirloin Mozarella dipatok senilai Rp 35 ribu, sedangkan untuk Green Tea Cloud harganya Rp 20 ribu.

Gimana Millens? Kalau tertarik makan di sana, coba datang pada malam hari, karena ada pertunjukan live music-nya! Jadi, mata menyaksikan lanskap Kota Lunpia, mulut mengenyam makanan khas Mr. K, dan telinga kita menikmati alunan live music. Ah, nikmatnya! (Verawati Meidiana/E03)