Melepas Lapar sekaligus Dahaga dengan Oatmeal Coffee Latte

Melepas Lapar sekaligus Dahaga dengan Oatmeal Coffee Latte
Oatmeal Coffee Latte (tabloidbintang.com)

Sobat Millens termasuk orang sibuk dan punya sedikit waktu untuk mengisi perut? Mungkin resep Oatmeal Coffee Latte cocok buat kamu nih. Selain bisa menjadi pelepas dahaga, sajian praktis satu ini juga bisa menghilangkan rasa lapar sekaligus.

Inibaru.id - Berbuka puasa melepas dahaga dengan minuman yang manis? Sobat Millens pasti sudah biasa. Beraneka sajian minuman dapat menjadi pilihan. Nah, kalau kamu pengin menghilangkan lapar sekaligus dahaga dengan satu macam makanan, Oatmeal Coffee Latte mungkin bisa menjadi pilihan tepat.

Memadukan minuman kopi dengan oatmeal, makanan ini tergolong unik, bergizi, dan mudah cara bikinnya. Oatmeal coffee latte cocok buat kamu yang pengin menikmati makanan praktis tapi tetap menyehatkan. Kamu juga bisa sekalian ngopi dalam satu waktu. Ha-ha.

Oatmeal Coffee Latte. (howsweeteats.com)

Makanan "hibrida" antara oatmeal dengan kopi ini biasa menjadi menu sarapan. Nah, selama Ramadan, kamu juga menjadikan oatmeal coffee latte sebagai menu sahur, loh. Millens

Kalau kamu pengin mencoba makanan satu ini, resep dari tabloidbintang.com (12/5/2018) ini mungkin bisa kamu ikuti, terutama buat kamu yang baru kali pertama mencoba memadukan kopi dengan oatmeal. Yuk, simak!

Bahan-bahan:

  • 350 ml susu UHT
  • 1 1/2 sdt kopi bubuk, larutkan dengan 100 ml air
  • 150 gram oatmeal
  • 1/2 sdt kayu manis
  • Garam secukupnya

Cara membuat:

Masak oatmeal bersama susu dan sedikit garam, lalu tambahkan kayu manis bubuk, gula pasir, dan larutan kopi. Setelah itu, masak bahan-bahan tersebut hingga mendidih. Setelah itu, tuang "adonan" tersebut ke dalam cangkir kopi, dan siap disajikan.

Oatmeal coffee latte. (inquiringchef.com)

Bagaimana, cukup praktis bukan? Untuk menikmatinya, oatmeal coffee latte dapat langsung diseruput atau dimakan dengan disendok. Kalau mau, kamu juga sebenarnya masih bisa memodifikasi resep ini sesuai dengan selera, termasuk penambahan madu sebagai pemanis, atau tambahan topping lainnya seperti granola.

Nah, gimana, Millens? Tertarik untuk membuat oatmeal coffee latte sebagai menu Ramadan sehatmu? (IB05/E03)