Puas Menyantap Barbeku Daging Wagyu di Bar.B-Q Semarang

Puas Menyantap Barbeku Daging Wagyu di Bar.B-Q Semarang
Daging wagyu di Bar.B-Q Semarang. (Inibaru.id/ Ida Fitriyah)

Wagyu dikenal sebagai primadona daging karena tekstur dan rasanya yang sangat lezat. Maka, nggak heran kalau menu ini jadi yang terfavorit di Bar.B-Q Semarang.

Inibaru.id - Wagyu telah dikenal luas sebagai daging sapi kelas wahid. Lemaknya yang tersebar rata, teksturnya yang lembut, dan rasanya yang begitu menggugah selera membuat daging sapi yang diternakkan di Jepang itu banyak diburu pencinta kuliner berbahan daging seperti steak atau barbeku.

Pengembangbiakan yang sulit dan pembatasan ekspor membuat wagyu dihargai begitu mahal. Namun, ini nggak menyurutkan para pencinta wagyu. Terbukti, daging sapi yang juga diternakkan di Australia, Kanada, dan AS itu selalu menjadi salah satu menu favorit di berbagai restoran, nggak terkecuali di Bar.B-Q Semarang.

Bertempat di Jalan Sisingamangaraja No 43, Candisari, restoran barbeku itu memang menyediakan daging wagyu, selain berbagai jenis daging sapi impor lain.

Wagyu berbeda dengan daging sapi biasa. Sekalipun dibandingkan dengan daging sapi impor, tekstur dan rasa wagyu nggak bisa tertandingi.

Pengelola Bar.B-Q Mayora Cynthia mengatakan, wagyu memang berbeda dari daging sapi impor lain. Menurutnya, perbedaan paling mencolok terletak pada tekstur dan rasanya.

“Kalau dilihat, ada semacam tekstur marbling (marmer) pada wagyu. Daging impor juga ada marbling-nya, tapi tetep beda," tutur Cynthia, sapaan akrabnya, saat saya temui di Bar.B-Q.

(Baca Juga: Bisa Barbekuan Sampai Kenyang di Bar.B-Q Semarang)

Tekstur wagyu sangat khas yakni dengan banyaknya marbling di dagingnya. (Inibaru.id/ Ida Fitriyah)

Dia menambahkan, pemarmeran (marbling) yang ada pada wagyu merupakan hasil penernakan yang bagus.

"Sapi wagyu diternak dengan sangat baik, juga diberi treatment serta asupan gizi khusus supaya menghasilkan daging kualitas jempolan," ujarnya.

Dari segi ketebalan pun, Cynthia melanjutkan, daging wagyu lima kali lipat lebih tebal dari sapi impor.

Cynthia benar. Menjajal barbeku dari daging wagyu dan sapi impor, saya tahu betul bedaannya. Wagyu tampak lebih segar dan banyak marbling, sementara daging sapi impor tidak.

Memanggang wagyu nggak membutuhkan waktu yang lama. (Inibaru.id/ Ida Fitriyah)

Cukup dibakar sebentar di atas pemanggang barbeku, wagyu telah siap disantap.

“Ini tadi sebentar sudah mateng. Kurang lebih 10 detik, segituan,” tukas Cynthia.

Juicy dan empuk adalah dua kata yang paling pas untuk menggambarkan barbeku daging wagyu. Daging ini juga lebih cepat lumat di mulut.

Saat dipanggang, wagyu lebih cepat matang. (Inibaru.id/ Niawaton)

Paket Wagyu di Bar.B-Q dibanderol dengan harga Rp 299 ribu per orang. Dengan paket tersebut, kamu bakal mendapat 40 piring berisikan daging ayam, sapi, lidah, domba, dan tentu saja wagyu. Oya, kalau kamu datang setelah pukul 16.30 WIB, harganya naik sebesar Rp 30 ribu.

Kurang puas dengan 40 piring? Kamu bisa nambah dengan cuma-cuma, kok! Yap, Bar.B-Q berkonsep all you can eat. Jadi, kamu bisa nambah daging atau pelbagai sajian di buffet sepuasnya tanpa dikenali biaya lagi. Namun, jangan bersisa ya, karena kamu bakal dikenai denda untuk tiap 100 gram makanan yang tersisa.

(Baca Juga: Bakal Kena Denda Kalau Kamu Sisakan Makanan di Bar.B-Q Semarang)

Bar.B-Q Semarang menyediakan side dishes dan menu-menu lain di bufet. (Inibaru.id/ Ida Fitriyah)

Pencinta daging wagyu, kamu harus mencicipi menu di Bar.B-Q. Tinggal bayar sepaket, kamu sudah bisa berpuas-puas makan daging kualitas premium itu. Eh, tapi, jangan berlebihan, ya! (Ida Fitriyah/E03)

 

Bar.B-Q

Kategori          : Restoran

Alamat            : Jalan Sisingamangaraja No 43, Candisari, Semarang

Jam Buka         : 11.00-22.00 WIB

Harga              : Rp 139.000 s/d Rp 299.000