Mencicipi Cheese Tea yang Creamy di Loffle Pop Up Dessert

Teriknya Kota Semarang bakal pudar dengan menu dessert di kedai satu ini. Loffle Pop Up Dessert namanya. Sajian dessert segar dan enak yang bikin nagih!

Mencicipi Cheese Tea yang Creamy di Loffle Pop Up Dessert
Varian menu dessert di Loffle Pop Up Dessert, Semarang. (inibaru.id/Hayyina Hilal)

Inibaru.id – Para penggemar dessert mungkin akan menyukai tempat iniLoffle Pop Up Dessert, namanya. Nggak hanya terkenal lantaran makanannya yang unik, kedai yang khusus menyediakan pelbagai menu penutup itu juga cocok banget buat tempat nongkrong anak muda. Nggak salah kalau pemilik kedai tersebut menamainya “one stop youth dessert shop”.

Loffle Pop Up Dessert berlokasi di kawasan kampus Universitas Diponegoro, tepatnya di Jalan Tirto Agung No 50 Banyumanik, Semarang, Jawa Tengah. Kedai ini mengusung konsep cheerfull dan dynamic, dengan sajian rasa unik yang nggak cuma dari tampilannya saja, tapi juga arti di dalamnya. Hm, seperti apa?

Salah satu penggemar dessert menikmati hidangan menu andalan Loffle. (inibaru.id/ Hayyina Hilal)

Diiringi teriknya Kota Semarang, beberapa waktu lalu saya berkesempatan berkunjung ke kedai Loffle. Banyak yang bilang, kedai tersebut menyajikan berbagai menu dessert yang enak dan segar. Hm, saya jadi tertarik untuk mencoba. Apalagi Kota Semarang sedang panas-panasnya.

Oya, Yoga Muda Aditya, salah seorang owner dari kedai tersebut, mengatakan, pihaknya sengaja menggunakan nama Loffle Pop Up Dessert lantaran menu dessert yang disajikan merupakan sesuatu yang poping atau hype di negara-negara maju.

“Kami mencoba membuat menu yang poping di negara-negara maju dan membawanya ke Indonesia. Namun, tetap disajikan dengan rasa yang sesuai lidah orang lokal,” ujarnya.

Menu yang ada di Loffle Pop Up Dessert ini memang variatif seperti Anmitsu dan Honey Toast dari Japanese dessert, serta Oriental Dessert dari Taiwan. Adapun untuk menu baru, mereka juga punya menu yang cukup menarik, namanya Cheese Tart dan Cheese Tea. Hmm!

Anmitsu, Honey Toast, dan Oriental dessert disajikan dengan ciamik nan cantik di meja Loffle. (inibaru.id/Hayyina Hilal)

Tanpa ragu, saya pun memilih tiga di antaranya untuk dicoba, yaitu Anmitsu, Honey Toast, dan Cheese Tea. Pilihan pertama saya jatuh pada Anmitsu. Menu andalan Loffle ini perlu banget kamu coba, Millens! Menu ini berisikan perpaduan potongan buah, sirup karamel, dan dan es krim di atasnya. Hm, segar, dingin, dan begitu manis!

Belum habis menikmati Atmitsu, saya beralih ke Honey Toast, roti panggang madu yang nggak kalah enaknya. Disajikan dengan perpaduan potongan buah pisang, es krim, serta dilumuri sirup karamel, Honey Toast juga cocok buat kamu yang nggak terlalu lapar tapi pengin menu yang lumayan bisa mengganjal perut.

Koka Cheese Tea 

Teh plus keju atau cheese tea memang belum ngetren di Indonesia, terutama Semarang. Pamornya kalah dengan Thai tea atau bahkan es kepal milo. Nah, Loffle sudah mendahuluinya, Millens. Rasanya? Mm, bayangkan saja sendiri! Di Loffle, saya memesan Koka Cheese Tea. Rasanya segar dan manis. Teh segar dipadukan dan cream foam di atasnya. Yang menarik, cream foam yang mereka pakai terbuat dari campuran cream cheese dan fresh milk. Ugh, rasanya "meledak" di mulut!

Ah, pengalaman menikmati sajian di Loffle memang nggak terlupakan! Selain tiga menu favorit yang saya pesan, ada lagi satu menu yang sebaiknya kamu coba kalau punya kesempatan bertandang ke kafe yang biasa dijadikan tempat hangout anak muda tersebut, yakni oriental dessert-nya yang beragam rasa.

Kamu juga nggak perlu khawatir untuk mengajak teman, sahabat, gebetan, atau keluarga untuk datang ke Loffle, karena harga makanan dan minuman di sana cukup nyaman di kantong. Harganya berkisar antara Rp 12 ribu hingga Rp 22 ribu saja. 

Store Loffle cabang Peleburan, Semarang. (inibaru.id/Hayyina Hilal)

Selain store utama di kawasan Banyumanik (uptown), Loffle juga memiliki cabang store yang ada di Kawasan Pleburan, Semarang Selatan (downtown). Loffle downtown buka pukul 12.00-21.00 WIB, sedangkan Loffle uptown buka mulai pukul 11.00-22.00 WIB. Terus, pada akhir pekan, kedua store tersebut beroperasi satu jam lebih lama dari hari biasa.

Jadi, kapan kita ke Loffle? Mumpung tanggal muda nih! (Hayyina Hilal/E03)