Wisata Kuliner di Solo? Ini Rekomendasi Timlo yang Wajib Kamu Coba

Wisata Kuliner di Solo? Ini Rekomendasi Timlo yang Wajib Kamu Coba
Timlo. (Reseptina.com)

Kalau berkunjung ke Solo, Jawa Tengah, jangan lupa cicipi kuliner khas yang bernama timlo. Dengan isian beragam dan kuah kaya rempah, kamu pasti bakal menyukai sajian yang satu ini. Nah, berikut ini ada sejumlah rekomendasi warung makan yang menjual timlo enak di Solo.

Inibaru.id – Di tengah menjamurnya masakan modern dan kekinian, kelezatan kuliner khas daerah tetap nggak bisa dimungkiri. Nah, di Solo, Jawa Tengah, ada makanan khas yang disebut timlo. Makanan sejenis sup yang berisi irisan telur, suwiran ayam, ampela, sosis solo, dan pindang kecap ini sayang banget jika dilewatkan.

Jadi, enaknya menjajal kuliner ini di mana, ya? Nah, Inibaru.id punya sejumlah rekomendasi nih buat kamu yang kebetulan sedang melancong atau berlibur di Solo. Mana saja, ya?

Timlo Solo Sastro

Timlo Solo Sastro. (Ulinulin.com)

Berada di sekitar Pasar Gedhe dan Kampung Balong, Timlo Solo Sastro juga dikenal sebagai Timlo Balong. Warung kondang ini sudah berdiri sejak 1952, lo. Karena cita rasa khasnya tetap bertahan hingga kini, wajar saja banyak pembeli yang datang.

Timlo Maestro Solo

Timlo Maestro Solo. (ysanst.wordpress.com)

Timlo komplet menjadi menu andalan warung yang berada di Jalan KH Ahmad Dahlan No 60 ini. Sajian tersebut berisi ampela, telur, dan sosis pipih. Disantap hangat-hangat, kenikmatan timlo di warung ini sulit untuk dilewatkan.

Rumah Makan Timlo Solo

Rumah Makan Timlo Solo. (id.openrice.com)

Ingin mencicipi timlo pada pagi hari? Kamu bisa datang ke tempat ini. Rumah makan ini buka dari pukul 07.30 hingga 21.00 WIB. Isian melimpah yang ada pada timlo ini terasa istimewa banget. Rumah Makan Timlo Solo berada di Jenderal Urip Sumoharjo No 94, Purwodiningratan, Jebres.

Timlo Kwali Mangkunegaran

Timlo Kwali Mangkunegaran. (Instagram.com/rbennymurdhani)

Kamu bisa menjumpai Timlo Kwali di Jalan Raden Mas Said No 9, Keprabon. Travelingyuk.com menulis, timlo kwali di sana disajikan dengan isian potongan daging ayam kampung yang dipadukan dengan mi sohun, keripik kentang, dan kuah kaya rempah.

Nah, itu empat rekomendasi timlo yang wajib kamu coba, Millens. Pastikan kamu mencicipi timlo tersebut, ya. Selamat berwisata kuliner di Solo! (IB08/E03)