Mandarijn dan Kue-Kue Manis di Perusahaan Roti Orion Solo
Roti Mandarijn di Perusahaan Roti Orion Solo. (Instagram/rotiorionsolo)

Mandarijn dan Kue-Kue Manis di Perusahaan Roti Orion Solo

Menikmati indahnya Solo nggak lengkap jika belum mengunyah legitnya kue mandarijn yang menjadi sajian favorit di Perusahaan Roti Orion Solo. Penasaran?

Inibaru.id – Kota Solo memiliki banyak makanan khas yang bisa bikin kamu rindu untuk kembali ke sana. Nggak hanya tengklengnya, kue-kue modernnya mungkin juga bakal kamu rindukan. Salah satu kue modern yang enaknya bisa bikin ketagihan adalah Mandarijn Orion.

Familiar dengan namanya? Kamu yang warga Solo dan sekitarnya mungkin nggak asing dengan kue keluaran Perusahaan Roti Orion.

Roti Mandarijn di Perusahaan Roti Orion Solo. (Instagram/rotiorionsolo)

Oya, Mandarijn merupakan signature cake di toko roti yang berada di Jalan Urip Sumohardjo No 80, Kota Solo, Jawa Tengah, ini. Kue ini mirip bolu bertekstur empuk dengan isian selai nanas. Di Orion Solo, kue ini punya tiga varian rasa, yakni Mandarijn Orion Biasa, Mandarijn Orion Kismis, dan Mandarijn Orion Spesial.

Untuk menikmati rasanya, kamu perlu menyiapkan uang sebanyak Rp 75 ribu hingga Rp 180 ribu. Hm, meski agak mahal, kue ini sebanding kok dengan rasanya!

Bolu gulung di Perusahaan Roti Orion Solo. (Instagram/rotiorionsolo)

Toko Roti Legendaris

Perlu kamu tahu, Perusahaan Roti Orion merupakan salah satu toko kue legendaris di Solo. Sepasang istri-suami Njoo Hong Yauw dan Tjan Giok Nio mendirikan toko ini pada 1932.

Selain kue mandarijn, mereka juga membuat kue-kue lain yang rasanya nggak kalah enak. Kamu yang suka ngemil sebaiknya mampir ke sana supaya stok kudapanmu tetap ada. He-he.

Penampilan Perusahaan Roti Orion Solo. (Panduanwisata)

O ya, toko roti ini biasanya dibuka pukul 07.30 dan tutup pukul 20.00 WIB. Nggak sulit menemukan toko ini karena bangunannya masih meninggalkan kesan tempo dulu. Dengan papan nama berwarna kuning dan berukuran besar, kamu bakal menemukannya dengan mudah.

Nggak perlu lagi berkata-kata, nggak perlu diingat yang kemarin-kemarin. Kalau lagi jalan-jalan ke Surakarta, jangan lupa pulangnya belanja Kue Mandarijn! Ha-ha. (IB15/E03)