Manis, Pedas, dan Segarnya Rujak Es Krim Pak Nardi

Manis, Pedas, dan Segarnya Rujak Es Krim Pak Nardi
Pedas, asam, dan manisnya rujak es krim Pak Nardi siap mengisi harimu yang panjang. (Resepan)

Sejak 1978 silam, masyarakat di kawasan Pakualaman, Yogyakarta, mungkin familiar dengan keberadaan Kios Rujak Es Krim Pak Nardi. Rujak es krim sudah menjadi salah satu camilan legendaris, lo. Kamu yang belum pernah mencicipinya, mungkin ini saat yang tepat untuk mencoba.

Inibaru.id – Sebagian orang “memadamkan” cuaca yang panas dengan memilih menyantap es krim. Sebagian lagi, memilih makan rujak demi mendapatkan kesegaran dalam buah dan sambal. Nah, kalau kamu pengin makan keduanya, mungkin kamu harus coba rujak es krim.

Rujak es krim memang bisa ditemukan di banyak tempat, tapi kalau pengin cari yang melegenda, mungkin kamu bisa mencoba menu itu di Harjowinatan, Purwokinanti, Yogyakarta.

Di jalan ini, kamu bakal menjumpai Rujak Es Krim Pak Nardi. Sunardi selaku pemilik kios sudah berjualan sejak 1978. Semula es krim buatannya nggak dicampur dengan rujak, melainkan roti, mutiara, dan buah-buah manis lainnya. Barulah setelah beberapa kali bereskperimen, dia memberanikan diri untuk mencampur es krimnya dengan rujak.

https://www.goodindonesianfood.com/story/wp-content/uploads/2016/04/yogyakarta-heritage-rujak-es-krim-pak-nardi1-.jpg

Rujak Es Krim Pak Nardi sudah ada sejak 1978, lo. (Good Indonesian Food)

Meski sudah nggak berjualan lantaran sakit, usaha Sunardi masih dilanjutkan sang anak, Novia. Menurut Novia, es krim buatannya berbeda dengan yang lain lantaran masih menerapkan proses pembuatan secara manual. Pedasnya rujak serta manisnya es krim ini bakal bikin kamu ketagihan. He-he.

Untuk mencicipi rujak es krim Pak Nardi, kamu hanya perlu membayar Rp 7.000 saja. Hm, dengan harga semurah itu, tentu saja kamu juga sebaiknya nggak lupa membelikan keluarga atau teman.

Gimana, bisa bayangin lembut dan pedasnya rujak es krim ini dong? Ayo ke Yogyakarta! (IB15/E03)