Makan Sehat dan Enak ala Catering Diet Le Pampuno

Makan Sehat dan Enak ala Catering Diet Le Pampuno
Diet whole wheat bread ini nggak menggunakan gula sebagai pemanisnya. (Inibaru/Artika Sari)

Di antara banyaknya metode yang beredar di masyarakat, diet dengan menjaga asupan kalori dan kandungan gizi diklaim sebagai yang paling efektif untuk mencapai tubuh yang sehat dan ideal. Untuk mendukung program diet ini, kamu bisa mengandalkan Catering Diet Le Pampuno Semarang.

Inibaru.id – Saat kamu sedang menjalani diet, makanan manis seperti kue tart kadang-kadang menjadi godaan berat. Padahal, diet nggak harus menyiksa diri seperti itu, lo. Kalau pusing gimana meracik makanan yang sehat dan enak untuk tubuhmu, kamu bisa menggunakan katering sehat di media sosial. Dengan menu dan harga yang bervariatif, kamu bisa memilih katering mana yang sesuai dengan anggaranmu.

Salah satu katering diet yang enak, halal, dan sehat di Semarang, Jawa Tengah, adalah Le Pampuno. Eh, pelanggan katering ini banyak yang berasal dari kalangan dokter, lo. Jadi, kamu nggak perlu ragu dengan kandungan gizinya.

Pemilik Le Pampuno, Ribka Ch, memang memiliki beberapa teman yang ahli kesehatan dan nutrisi. Jadi, katering ini dijamin bakal benar-benar mendukung dietmu dengan jalur yang sehat.

Sebelum mulai dipasarkan pada 2017 silam, bersama sang suami, Ribka menjadikan makanan diet tersebut untuk mereka konsumsi sendiri. Lantaran hasilnya bagus untuk tubuh, mereka pun mengembangkannya sebagai bisnis. Teman-teman merekalah yang menjadi pelanggan awal.

Nah, buat yang pengin "bergabung" dengan program diet ala Katering Diet Le Pampuno, kamu bisa mengambil paket seharga Rp 2 jutaan per bulan. Paket ini mencakup menu sarapan dan makan malam. Oya, paket tiga kali sehari juga ada, lo, dengan harga Rp 3 jutaan. Ini belum termasuk free voucher yang mereka berikan.

Minim Rasa, tapi Enak

Beberapa waktu silam, Inibaru.id berkesempatan mencicipi beberapa makanan Le Pampuno. Menu pertama adalah tumis sayur berisi brokoli, wortel, selada, dan bawang, yang dikombinasikan dengan ikan salmon. Hm, kombinasi dengan protein yang cukup tinggi! Rasanya? Cenderung minimalis, tapi enak! Minyak zaitun memberi sedikit cita rasa, tapi nggak berlebihan.

Kemudian, ada pula diet whole wheat bread. Tekstur roti ini cukup keras dan rasanya juga nggak terlalu manis. Nah, yang menarik, roti yang padat membuat kita lebih kenyang, walau cuma makan sedikit.

Menurut sang pemilik, mengonsumsi diet whole wheat bread dijamin bebas kasein, mentega, dan gula. Untuk pemanis, mereka menggunakan madu sebagai pengganti gula. Ini cukup aman untuk yang punya kendala diabetes, alergi kasein, stroke, atau jantung.

Terus, menu ketiga adalah mixed grain whole wheat. Mirip diet whole wheat bread, tekstur roti ini juga padat dan cukup keras. Seperti namanya, roti ini dihiasi taburan biji-bijian seperti kismis, almond, dan wijen. Hm, tampilannya sungguh menggugah selera!

Untuk ukuran makanan diet, roti ini terlihat cukup besar dan rasanya juga lezat. Kamu mungkin bakal kenyang duluan sebelum menghabiskannya. Ha-ha.

Whole wheat mixed grain. (Inibaru/Artika Sari)

Selain menu diet, kamu juga bisa memesan kue tart sehat di Le Pampuno. Untuk kue berukuran 18 sentimeter, harganya berkisar di angka Rp 400 ribuan. Dari tampilannya, kue ini nggak berbeda dengan kue tart pada umumnya, kok. Yang membedakan adalah rasa manisnya yang berasal dari manis madu dan buah.

Untuk kamu yang tengah menghindari atau punya kendala gluten, mereka juga punya cake dengan gluten free.

Ratusan Menu

Ada sekitar 200 menu yang disajikan Le Pampuno, mulai dari menu ala westernchinese, dan Nusantara. Ribka bilang, untuk menciptakan menu-menu sehat tersebut, dia dan suaminya memiliki banyak teman yang bisa diajaknya berdiskusi.

Dalam sehari, Ribka menambahkan, Katering Diet Le Pampuno mampu melayani sekitar 100-120 orang.

"Dari jumlah tersebut ada sekitar 10-15 orang yang menjadi pelanggan tetap kami selama setahun ini,” tutur perempuan 28 tahun tersebut.

Salah satu menu di Le Pampuno. (Instagram/Lepampuno)

Selain menu untuk program penurunan berat badan, katering tersebut juga menyediakan menu untuk penderita kolesterol, asam urat, diabetes, dan jantung. Banyak pasien yang sudah merasakan manfaatnya bagi kesehatan. Selain menurunkan kolesterol, Ribka menambahkan, para pelanggan juga menjadi lebih peka terhadap MSG.

“Lidah mereka jadi bisa mendeteksi makanan mengandung MSG," pungkasnya.

Thai Pandan Leaves Chicken, salah satu menu di Le Pampuno (Instagram/Lepampuno)

Selain kualitas dan kandungan yang terjaga, porsi Catering Diet Le Pampuno juga cukup mengenyangkan, Millens. Wah, anggapan bahwa diet selalu menyiksa diri jadi terpatahkan, nih! (Artika Sari/E03)