Makan Ditemani Segala Hal tentang Korea di Bingsoo Story & Kim’s K-Food Semarang

Makan Ditemani Segala Hal tentang Korea di Bingsoo Story & Kim’s K-Food Semarang
Interior Bingsoo Story & Kim's K-Food Semarang. (Inibaru.id/ Artika Sari)

Suka dengerin lagu-lagu K-Pop sambil makan masakan Korea? Di Bingsoo Story & Kim's K-Food, kamu bisa mendapatkan suasana makan yang asyik. Ditemani "oppa" yang menghiasi dinding-dinding restoran, tempat ini bakal memanjakan lidah dan telingamu.

Inibaru.id – Sejak popularitas K-Pop meningkat beberapa tahun lalu, ekspansi budaya Korea ke Indonesia kian masif. Nggak hanya musik, drama, dan filmnya saja yang digandrungi, makanan khas Korea pun dicari. Korean food berkembang, khususnya di kalangan kaum urban, nggak terkecuali di Semarang.

Bingsoo Story & Kim’s K-Food adalah salah satu restoran di Kota Lunpia yang menyajikan menu makanan dari Negeri Gingseng, lengkap dengan segala pernak-pernik beraroma Korea.

Penasaran dengan restoran bercita-rasa Korea yang mereka pamerkan via Instagram, saya pun mengunjungi tempat tersebut beberapa waktu lalu.

Cheese Rolling Chicken, salah satu menu di Bingsoo Story & Kim’s K-Food. (Inibaru.id/ Artika Sari)

Bingsoo Story & Kim’s K-Food berada di Jalan Moch Suyudi No 64 Semarang. Sekitar pukul 14.00 WIB saya tiba di restoran yang dihiasi banyak lampu berbentuk "lentera" tersebut. Kamu bisa memilih bagian luar yang cukup instagenik atau agak ke dalam ruangan untuk mendapat kesan privat.

K-popers bakal betah nongkrong di sini. (Inibaru.id/ Artika Sari)

Saat menuju ruang dalam, pengunjung akan melewati sebuah dinding yang diisi foto-foto sejumlah selebritas Korea. Bahkan, agar suasana Korea makin hidup, alunan musik K-Pop juga mengisi restoran ini. Nggak salah kalau tempat makan yang terkenal dengan menu Cheese Rolling Chicken itu sering menjadi tempat berkumpul komunitas K-popers di Kota ATLAS.

(Baca Juga: Pedasnya Cheese Rolling Chicken di Bingsoo Story & Kim’s K-Food Semarang)

Para oppa ini siap menemani makanmu, lo. He-he! (Inibaru.id/ Artika Sari)

Semula saya memilih duduk di sofa di tengah ruangan. Namun lantaran bising oleh lagu-lagu Korea, saya kemudian memilih pindah ke meja terdekat dari pintu masuk. Di sanalah saya ngobrol dengan Robby Halim, pemilik Bingsoo Story & Kim’s K-Food.

Robby, sapaan akrabnya, bercerita bagaimana kuliah di Korea Selatan memberinya ide mendirikan restoran ini pada Juli 2017 silam.

Robby Halim, pemilik Bingsoo Story & Kim's K-Food. (Inibaru.id/ Artika Sari)

Di awal pembukaan, restoran tersebut hanya menyediakan sekitar 20 menu. Sesuai namanya, bingsoo yang dalam bahasa Korea berarti es serut, memang es serut sebagaimenu andalan restoran ini. Namun, seiring berjalannya waktu, Robby lantas mengembangkan beragam menu makanan seperti Sindang Tteokpokki, Dakgalbi Set, Budaejjigae, Ojingo Baekkeum Dapbab, hingga Japchae.

Dia mengaku membutuhkan waktu sekitar enam bulan untuk bereksperimen dengan rasa masakannya.

“Sekarang kami mau mengembangkan cabang di Bandung dan Jakarta. Dalam waktu dekat juga akan membuka gerai di Ciputra Land Mall Semarang, tapi khusus untuk bingsoo-nya saja,” tutur lelaki 32 tahun tersebut.

Salah satu sudut Bingsoo Story & Kim's K-Food. (Inibaru.id/ Artika Sari)

Terdapat sekitar 24 menu makanan dan sekitar 20 menu minuman di Bingsoo Story & Kim’s Food. Menu-menu tersebut dihargai sekitar Rp 28 ribu hingga Rp 129 ribu. Mangoo bingsoo menjadi favorit kebanyakan pelanggan.

Di samping itu, restoran tersebut juga menyediakan menu sharing untuk 3-4 orang. Hm, bisa lebih ngirit, nih! Ha-ha. Oya, kamu nggak perlu takut dengan kehalalan makanan di sana, kok! Yap, semuanya halal!

(Baca Juga: Mengenal Gochujang dan Gochuru, Bumbu Pedas Korea yang Bisa Kamu Bikin Sendiri)

Bingsoo Story & Kim’s K-Food buka setiap hari pada pukul 11.00 hingga pukul 22.30 WIB. Jadi, tinggal atur waktu saja mau ke sana untuk makan siang atau makan malam. Ramai-ramai mungkin bakal lebih asyik! (Artika Sari/E03)

 

Bingsoo Story & Kim’s K-Food

Kategori: Restoran

Alamat: Jalan Moch Suyudi 64 Kota Semarang

Jam buka: Setiap hari pukul 11.00 – 22.30 WIB

Harga Makanan: Rp 28.000 – Rp 129.000

Harga Minuman: Rp 32.000 – Rp 60.000