Bong Kopitown Yogyakarta, Restoran yang Tawarkan Sensasi Makan seperti Pesakitan di Dalam Bui

Bong Kopitown Yogyakarta, Restoran yang Tawarkan Sensasi Makan seperti Pesakitan di Dalam Bui
Makan laiknya berada di penjara? Ya di Bong Kopitown! (Travelingyuk/Annissa Saputri)

Seperti tahanan, lengkap dengan jeruji besi dan rantai-rantai yang menjadi desain interior restoran ini, tapi Bong Kopitown menawarkan menu yang nggak sesederhana di bui.

Inibaru.id – Prison Feng Yun di Tianjin, Tiongkok, dikenal masyarakat dunia lantaran menawarkan pengalaman kuliner laiknya tahanan di penjara. Namun, nggak harus ke Tiongkok untuk menikmati sensasi itu. Di Yogyakarta, kamu bisa menjumpainya di Restoran Bong Kopitown.

Seperti kita tahu, Kota Pelajar memang terkenal dengan wisata kulinernya yang enak dan unik, termasuk Bong Kopitown yang interiornya didominasi warna hitam.

Bong Kopitown. (Idws)

Berada di Jalan Sagan Nomor 4, Terban, Kecamatan Gondokusuman, restoran berslogan “The Happiest Prisoner on Earth” ini memiliki konsep yang unik. Hampir seluruh interior dan eksterior tempat makan tersebut didesain mirip penjara.

Nggak berhenti di desain, beberapa pernak-pernik di restoran tersebut juga cukup melambangkan sebuah penjara, salah satunya adalah daftar menu yang berbentuk selebaran daftar buronan, termasuk sejarah fiktif gimana Bong Kopitown tercipta.

Tampilan Bong Kopitown yang mirip penjara. (Wargajogja)

Namun, kendati bernuansa penjara, cita rasa masakannya jauh dari kesan "sederhana" kok. Dibuka saban hari pukul 10.00-24.00 WIB, Bong Kopitown menawarkan pelbagai menu.

Dengan harga makanan antara Rp 9.900 sampai Rp 58 ribu, kamu bisa mencicipi rendang nasi lemak, hainan chicken, hingga nasi goreng tom yum. Sementara, untuk minumannya dijual mulai Rp 7.000 hingga Rp 27 ribu. Hm, untuk ukuran restoran, harga yang ditawarkan relatif standar ya, Millens!

Daftar menu dan makanan di Bong Kopitown. (Travelingyuk/Annissa Saputri)

Wah, kapan-kapan kamu harus mengajak keluarga makan di sana, nih! Supaya momen istimewa di Bong Kopitown nggak terlupakan, jangan lupa bawa kamera ya. (IB06/E03)