Dijamin Puas, Pesta "One Price Barbecue" ala Hellthy BBQ and Grill Semarang

Dijamin Puas, Pesta
Semua menu di Hellthy BBQ and Grill bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 15.000. (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

Barbekuan hanya dengan Rp 15.000 per piring? Itu mungkin, kok. Datang saja ke Hellthy BBQ and Grill Semarang.

Inibaru.id – Kunjungan ke Bigbox hari itu bukanlah perkenalan pertama saya dengan tempat tersebut. Dirancang dengan konsep one stop culinary spot a.k.a pujasera, Bigbox memiliki jajaran food court yang bakal membuat perut mendadak keroncongan.

Kali ini, saya pengin mengeksplorasi area di sisi kiri food court yang berlokasi di Jalan Pleburan Barat No. 1, Semarang, Jawa Tengah tersebut.

Memanggang daging. (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

Mata saya langsung tertuju ke muda-mudi yang tengah asyik memanggang daging di stall Hellthy BBQ and Grill yang berada di pojok ruangan. Aroma sedap daging yang sedang dipanggang menuntun saya ke sana.

Di buku menu tertera embel-embel one price barbecue sebesar Rp 15.000 per piring. Wah, saya bisa “berpesta” malam ini! Ada tujuh daging yang tersedia, yakni beef bacon, fatty, less fat, ayam, cumi-cumi, gurita, dan sosis. Kamu nggak harus memesan semuanya kok. Pilih saja mana yang kamu pengin karena nggak ada minimum order.

Agar daging makin sedap, kamu juga perlu memesan saus. Ada lima saus yang tersedia yaitu saus teriyaki, blackpepper, spicy, BBQ, dan Hellthy secret sauce masing-masing Rp 2.000, Millens. Kala itu, saya dan kawan saya melewatkan nasi karena daging yang kami pesan cukup banyak. Kalau kamu mau, kamu cuma perlu menambah Rp 3.000 untuk mendapatkan nasi yang bebas nambah sepuasnya. Setelah pilih-pilih menu, saya mendatangi kasir, menyebutkan pesanan, dan membayar.

Saus adalah Kunci

Hellthy secret sauce mengandung minyak wijen. (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

Sebelum dipanggang, celupkan dulu daging ke saus. Hindari api besar karena daging bisa gosong. Jangan lupa dibolak-balik biar matangnya merata. Karena daging sudah diiris tipis, lama memanggang cukup 1 sampai 3 menit. Khusus daging cumi, sebelum masuk mulut cocol dengan saus yang sama dulu, ya. Nyam!

(Baca Juga: Dari Beef Bacon hingga Gurita, Santap Aneka Daging di Hellthy BBQ and Grill, yuk!)

Dari lima saus yang saya coba, saya jatuh hati pada hellthy secret sauce. Wangi wijen dalam saus asin-manis ini membuat daging makin menggoda. Kawan saya bilang, saus itu justru mengingatkannya dengan bumbu satai.

Bolak-balik daging ketika dipanggang. (Inibaru.id/ Ayu S Irawati)

Kalau kamu doyan asin, saus teriyaki di sini bisa kamu coba. Saus teriyaki di restoran ini terasa lebih asin dari biasanya. Buat kamu penggila makanan pedas, saus yang cocok ya blackpepper atau spicy. Saus blackpepper di sini benar-benar nonjok pedasnya.

(Baca Juga: Sensasi Menyantap Korean BBQ di Wakabi Korean BBQ Semarang)

Nah, beda lagi dengan saus spicy yang bercita rasa pedas-asin. Entah apa yang kurang, tapi rasanya kurang nendang. Tapi nggak masalah, saya masih tetap bisa menikmati kelezatan daging di Hellthy BBQ and Grill. Millens mau juga? (Ayu S Irawati/E05)

 

Hellthy BBQ and Grill

Kategori  : Street Food

Alamat    : Bigbox, Jalan Pleburan Barat No. 1, Semarang

Cabang 1 : Joglo Belly, Jalan Banjarsari No. 38 B Tembalang, Semarang

Cabang 2 : Omah Jones Tlogosari, Semarang

Cabang 3 : D Barracs Timoho, Yogyakarta

Jam Buka : 17.00 – 23.00 WIB

Harga: Rp 2.000 s.d. Rp 15.000