Sensasi Menyantap Korean BBQ di Wakabi Korean BBQ Semarang

Sensasi Menyantap Korean BBQ di Wakabi Korean BBQ Semarang
Sensasi Korean BBQ. (Inibaru.id/ Mayang Istnaini)

Makan mewah nggak harus mahal. Makan Korean BBQ di Wakabi Korean BBQ misalnya. Nggak sampai Rp 100 ribu, lo.

Inibaru.id – Belakangan ini menu makanan BBQ ala Korea sedang jadi pilihan yang kekinian. Nggak mau ketinggalan, saya ikut penasaran pengin mencoba sensasi makan dengan menu yang satu ini. Tentunya dengan harga yang nggak menguras kantung.

Pilihan saya jatuh pada Wakabi Korean BBQ. Kedai yang baru dibuka sekitar satu bulan lalu itu bertempat di Jalan Sirajudin Raya Nomor 35, Tembalang, Kota Semarang.

Ada dua pilihan cara makan di Wakabi, menu per piring atau all you can eat. Karena nggak pengin kalap, saya memilih untuk memesan sajian per piring saja. Beef bacon, sirloin beef, dori fish, dan paket Suki B menjadi pilihan saya.

Untuk menu Suki, ada dua pilihan kuah yang tersedia. Tomyam dan kaldu ayam. Saya memilih kuah tomyam.

Beberapa pilihan menu per piring di Wakabi Korean BBQ. (Inibaru.id/ Mayang Istnaini)

Setelah pesanan datang, saya segera menghidupkan kompor. Nggak sabar rasanya untuk memanggang potongan-potongan daging di atas panggangan. Sementara panci Suki saya letakkan di tengah panggangan agar matang bersamaan dengan potongan-potongan daging.

Eits, sensasi makan Korean BBQ memang berada di proses memanggangnya lo, Sobat Millens. Seru rasanya memanggang sendiri daging-daging yang akan saya makan. Nggak hanya itu, daging-daging itu juga terasa lebih nikmat. Yummy!

Oya, sebelum dipanggang daging terlebih dahulu dicelupkan ke dalam bumbu sederhana yang terbuat dari campuran bawang putih, minyak, dan wijen.

Menu Suki B Wakabi Korean BBQ. (Inibaru.id/ Mayang Istnaini)

Karena memanggang sendiri, saya jadi bisa menentukan tingkat kematangan daging seperti apa yang saya pengin. Kalau saya sih lebih suka makan daging dengan kematangan well done.

Nah, di antara semua menu yang saya pesan, saya paling suka dengan beef baconnya, Millens. Lemak dalam beef bacon membuat daging terasa seperti dibubuhi mentega sehingga lebih gurih.

Nggak perlu tambahan saus atau sambal. Dimakan langsung pun terasa nikmat banget. Hm, kalau saja saya nggak ingat berat badan, pasti saya bakal tambah terus nih.

Fyi, selain menu-menu yang saya pesan ada juga menu lain yang bisa kamu pesan kalau datang ke Wakabi. Misalnya cumi, tenderloin beef, dan chicken marinated. Semuanya dijamin halal lo.

Beef bacon Wakabi Korean BBQ. (Inibaru.id/ Mayang Istnaini)

Menu dengan porsi per piring dihargai Rp 10 ribu, Millens. Sedangkan menu all you can eat dihargai Rp 50 ribu (tanpa daging sapi) dan Rp 75 ribu (dengan daging sapi).

Kalau dibandingkan dengan menu serupa di tempat lain, harga di Wakabi tentu lebih bersahabat. Murah, tapi nggak murahan!

Yap, makan mewah nggak harus mahal, bukan?

Sobat Millens pengin mencoba makan Korean BBQ juga seperti saya? Wakabi Korean BBQ buka setiap hari mulai pukul 12.00 hingga 22.00 WIB. Yuk, jangan sampai ketinggalan! (Mayang Istnaini/E05)

 

Wakabi Korean BBQ

Alamat: Jalan Sirajudin Raya Nomor 35, Tembalang, Kota Semarang.

Jam buka: 10.00 WIB - 22.00 WIB (buka setiap hari)

Harga: Rp 10.000 - Rp 75.000